Home  / Pendidikan
Mahasiswa STAIN Bengkalis Ramai-ramai Download Aplikasi e-Pusda
Jumat, 1 Maret 2019 | 22:32:57
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Mahasiawa foto bersama Kadis Persip sembari menunjukkan hp tanda sudah mendownload e-Pusda.
BENGKALIS, riaueditor.com - Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Bengkalis H Suwarto terjun langsung sosialisasikan aplikasi Elektronik Perpustakaan Daerah (e-Pusda) ke mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN Bengkalis), Jum'at, 1 Maret 2019.

Kehadiran Kadis Persip didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Hj Yana Susilayeni dan tim disambut Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIN Bengkalis Wira Sugiarto.

Dua lokasi menjadi tempat sosialisasi, ruang perpustakaan dan aula STAIN Bengkalis.

"Tadi malam saya baru sampai di Bengkalis usai melakukan kontrak kerja sama dengan PT Kubuku Indonesia, pagi ini saya menyempatkan hadir dihadapan adik-adik mahasiswa karena saya semangat untuk mengenalkan e-Pusda ini secara langsung," ungkapnya.

Dijelaskannya, e-Pusda akan sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan tanpa harus datang ke kantor Dispersip, cukup buka aplikasi e-Pusada, berbagai bahan bacaan bisa didownload secara gratis.

"Untuk memviralkan e-Pusda ini, saya bersama tim membuat program Road Show ke kampus, sekaligus ini upaya Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan pak Amril untuk mencerdaskan anak bangsa dengan sadar baca." terangnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIN Bengkalis Wira Sugiarto menyambut baik sosialisi e-Pusda yang dilakuan Dispersip.

"Terima kasih telah melaksanakan kegiatan ini, saya berharap mahasiswa yang hari ini ikut bisa menjadi perpanjangan tangan dan pelopor apa yang menjadi program Dispersip untuk disampaikan kepada mahasiswa yang tidak hadir," pintanya.

Menurut Wira budaya literasi menjadi bagian penting bagi mahasiswa, untuk itu di era digital seperti ini, penting bagi mahasiswa untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang sudah disiapkan, seperti memanfaatkan keberadaan e-Pusda.

Usai pemaparan e-Pusda oleh Kadis Persip H Suwarto, Wakil Ketua III Wira Sugiarto dan mahasiswa langsung mendowload e-Pusda Kabupaten Bengkalis yang kini berada di peringkat 1 (pertama) dari semua perpustakaan digital yang menjadi mitra PT Enam Kubuku Indonesia.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
5 Fraksi Murni, 2 Fraksi Gabungan, DPRD Bengkalis Bentuk 7 Fraksi
Ucapkan Sumpah-Janji, Ini Nama-Nama Anggota DPRD Bengkalis periode 2019-2024
Lewat Aplikasi Kudo, Mahasiswa Bobol Bank BUMN Rp 16 Miliar
24 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 Merupakan Wajah Baru
Ustadz H Zacky Mirza: ‘Jaga Silaturahmi, Jangan Suka Sakiti Hati Orang Lain’

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad