Home  / Pendidikan
Disdik Pekanbaru Rencanakan Merger Sekolah Satu Kompleks
Kamis, 6 Desember 2018 | 21:37:41
ist.
Kepala Disdik Pekanbaru Drs Abdul Jamal MPd
PEKANBARU, riaueditor.com - Mengingat jumlah sekolah dewasa ini cukup banyak, Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru akan membangun atau merehab sekolah sesuai skala prioritas. Sementara sekolah yang berada dalam satu kompleks kedepan akan di merger.

"Kedepan supaya mutu dan fasilitas sama kita merger terutama sekolah satu kompleks. Sekarang coba kita lihat satu kompleks ada 4 sekolah, mushala 4, pustaka 4, Kepala sekolah 4. Padahal muridnya cuma 200, kita gabung aja, maksimal 1 sekolah 1000", ujar Kepala Disdik Pekanbaru Drs Abdul Jamal MPd saat dikonfirmasi seputar refleksi pembangunan sarana dan sarana pendidikan selama tahun 2018, Kamis (6/12/18).

Merger (penggabungan) kata Jamal, bertujuan supaya efektif. Selain itu cost yang dikeluarkan bisa dihemat, dan kekurangan guru juga bisa teratasi.

Jamal menjelaskan, merger nantinya tidak mengeluarkan murid. Sedangkan para guru juga ada mutasi atau pensiun. Berapa jumlah sekolah yang akan di merger, sejauh ini masih disurvei. Namun Jamal memberi sinyal sekitar 20-an.

Selama tahun 2018 kata Jamal, untuk SD ada 6 unit rumah jàga yang dibangun, paving block 4, pagar 6 sekolah, wc 9 sekolah. Kemudian rehab ringan 18 sekolah.

Untuk SMP, ada penimbunan lahan di Jalan Labersa, rumah penjaga sekolah 3, pagar 6, paving block 1, rehab 6 sekolah, paving block 3, Paud 3. Dan itu belum termasuk sekolah yang mendapat dana DAK sekitar 22 sekolah, sebut Jamal. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Satu Keluarga Dibantai di Serang Banten
Napi Narkoba di Lapas Tebingtinggi Bunuh Rekan Satu Sel
Panglima TNI Resmikan Satuan Koopssus TNI
‘Warning’ Pengadaan Seragam Sekolah Harus Menunggu Izin Disdik
Kisah Miris Guru di Banten Tinggal di WC Sekolah Bersama Suami dan 2 Anaknya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad