Home  / Pendidikan
Setelah 6 bulan,
Kemenristek Dikti Resmi Keluarkan Izin Penyelenggaraan Program Study ST2P
Rabu, 8 Juni 2016 | 18:03:37
Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir M Syahrul Syarif MSi
PELALAWAN, riaueditor.com - Setelah menanti selama lebih kurang 6 bulan, Akhirnya Kemenristek Dikti tertanggal 27 Mei 2016 secara resmi mengeluarkan Izin Penyelenggaraan Program Study Operasional Sekolah Tinggi Tekhnologi Pelalawan (ST2P).

Dengan dikeluarnya izin penyelenggaraan program study tersebut, maka kampus ST2P telah bisa menjalankan aktivitas seperti penerimaan calon mahasiswa baru. Untuk itu dalam waktu dekat ini ST2P akan langsung bergerak cepat untuk merekrut para mahasiswanya.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan, Ir M Syahrul Syarif MSi, Rabu (7/6/2016) di ruang kerjanya. Dijelaskan Ir Syahrul Syarif sesuai dengan surat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) nomor 1596/A4/HK/2016, perihal penyampaian Salinan Keputusan Menteri Reset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 189/ KPT/2016 tanggal 27 Mei 2016 yang ditujukan kepada pertama, Ketua Yayasan Amanah Pelalawan-Riau, kedua 2. Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jakarta dan Ketiga Koordinator Kopertis Wilayah X di Padang.

"Sehubungan dengan telah ditetapkan KPTS Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 189/KPT/I/2016 tanggal13 Mei 2016 tentang Izin Pendidirian STTP yang diselenggarakan Yayasan Amanah Pelalawan, bersama ini kami sampaikan KPTS Kementerian ini untuk dapat dipergunakan semestinya, surat ini ditandantangi oleh Ka Biro Hulum dan Organisasi Ani Nurdian Azizah an Nama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi," tukasnya.

Dikatakan Syahrul, soal proses penerimaan siswa baru pada Tahun Ajaran baru akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus. Jadi kita akan melakukan koordinasi dan rapat bersama terkait masa penerimaan mahasiswa baru dan dimulainya proses belajar mengajar.

"Yang jelas jika izin sudah kita pegang secepatnya kita akan duduk bersama dengan pimpinan, akademik, yayasan dan lain sebagainya," ujarnya.

Dilanjutkan Syahrul, ST2P mempunyai 2 program study (prody) yakni tekhnik Industri dan Tekhnik Pertanian. "Dosen tetap yang sudah disiapkan sebanyak 12 orang, yang disekolahkan S3 sebanyak 5 orang dan yang disekolahkan S2 sebanyak 2 orang, tutupnya. (zul)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mahasiswa ST2P Pelalawan Tembus 10 Besar Finalis Entrepreneurship Award IV LLDIKTI Kemendikbud RI Wilayah X
Alumni ST2P Kabupaten Pelalawan Diterima Kerja di Perusahaan EMP Bentu Limited
Pemkab Pelalawan Menunggu Rekomendasi Kejati Riau LO dan LA Kawasan Teknopark Langgam
Sosialisasi ST2P, Disdik Pelalawan Jadwalkan kunjungan Kepala Sekolah SMA Sederajat
Dihadiri Bupati Harris, 37 Mahasiswa Mulai Kuliah di ST2P Satu-Satunya di Indonesia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter