Home  / Pendidikan
SMP yang ada di Desa Danau Tiga dan Tani Makmur Terancam Libur
Kamis, 10 Maret 2016 | 10:52:44
ali/riaueditor.com
SMP yang ada di Desa Danau Tiga dan Tani Makmur Terancam Libur.
RENGAT, riaueditor.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Desa Danau Tiga dan Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terancam diliburkan, pasalnya jembatan penghubung Tiga Desa tersebut terancam ambruk.

"Sebagian besar pelajar SMP yang ada di Desa Danau Tiga dan Desa Tani Makmur bersekolah di SMP Tanah Datar," kata Kepala Desa Tanah Datar, Dwi Rismawati SPd saat ditemui di Kantornya, Rabu (9/3) kemarin.

"Jika jembatan penghubung 3 Desa yang ada di desa Tanah Datar ambruk dapat dipastikan para pelajar tersebut tak bisa ke sekolah," katanya.

Untuk itu dirinya berharap pemerntah daerah segera mengambil tindakan terhadap kondisi jembatan ini, karena dirinya tidak ingin jembatan ini ambruk dan menyebabkan putusnya hubungan tiga desa, singkatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Inhu, Suroko warga Desa Tanah Datar saat dijumpai di desa tersebut dimana dirinya menyatakan bahwa pemkab Inhu harus memperbaiki jembatan yang nyaris putus tersebut.

"Kalau sampai putus maka akses ketiga desa tersebut pun terputus, hasil panen akan sulit dikeluarkan dan anak-anak terancam tak ke sekolah," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Produksi Dinas Perkebunan (Disbun) Inhu Paino SP belum dapat dikonfirmasi terkait kepemilikan Proyek Parit Gajah yang diduga merupakan Aspirasi Anggota DPRD Inhu. Ketika hendak ditemui di kantornya, Kamis (10/3) yang bersangkutan tidak di tempat, dihubungi melalui slulernya tidak aktif. (Ali)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Batasi Kerja Jurnalis, AJI Desak MA Cabut Surat Edaran
Pemerintah Akui Banyak Anak SD Desa Tertinggal Tak Bisa Baca
Tim Mitigasi Konflik BBKSDA Riau Tinjau Lokasi Penampakan Harimau Sumatera Di Pelalawan
Berstatus Tersangka, Plt Bupati Bengkalis Tiga Kali Mangkir dari Panggilan Penyidik
Komisi III DPRD Pelalawan Kembali Panggil PT NPM Sub Kontraktor RAPP dan PLN Soal Jaringan Listrik di Desa Bukit Kusuma

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad