Home  / Pendidikan
Sukseskan Gerakan Siswa Menabung, SMPN 2 MoU dengan Bank Riau Kepri
Kamis, 26 November 2015 | 16:50:27
Kepala SMPN 2 Pekanbaru Dra Hj Yusneati Ardina MPd
PEKANBARU, riaueditor.com - SMPN 2 Pekanbaru melakukan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Riau Kepri (BRK). Hal ini dilakukan untuk mensukseskan gerakan siswa menabung.

"Sekolah kita telah melakukan kerjasama dengan BRK, yakni Simpanan Pelajar (Simpel)," kata Kepala SMPN 2 Pekanbaru  Dra Hj Yusneati Ardina MPd saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Dina panggilan akrab Yusneati Ardina, dengan adanya kerjasama ini diharapkan peserta didik memperoleh pembelajaran cerdas dalam menggunakan uang. Sehingga siswa terbiasa hemat dalam penggunaan uang. Saat ini, katanya, pada umumnya para pelajar menilai uang sudah tidak ada harga lagi sehingga sering salah mengunakan kepercayaan dari orangtuanya.

"Dengan adanya gerakan siswa menabung di sekolah khususnya SMPN 2 Pekanbaru, maka nanti siswa akan lebih menghargai nilai uang yang diberikan oleh orangtuanya. Dengan demikian, para siswa akan menggunakan uang secukupnya sesuai dengan kebuthan," tutur Dina.

Lebih lanjut Dina menyarankan, agar siswa menyisihkan sebagian uang yang diberikan orangtua setiap hari Umpamanya jika diberikan uang Rp10 ribu disisakan Rp2 ribu perahari. Pada akhir pekan dapat ditabung karena setiap hari Sabtu staf Bank Riaukepri datang ke sekokah. Maka siswa dapat menabung melalui simpanan pelajar tersebut.

"Kita berharap jika berlebih uang jajan maka siswa bisa terbiasa menyimpan uangnya di bank. Ibarat pepatah mengatakan hemat pangkal kaya dan sukses," tutur Dina.

Kepada seluruh siswa disarankan untuk menabung melalui Sipel ini. Rencanya, pertriwulan akan diadakan seleksi penabung tertinggi. Penabung tertinggi ini akan maendapatkan hadiah atau reawad baik dari pihak Bank Riaukepri maupun dari sekolah. (ade)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Empat Mahasiswa Riau Terjebak Badai di Gunung Marapi Sumbar
Terungkap, 3 Polisi Lepaskan Tembakan Saat Demo Mahasiswa Kendari
Fix Nih? UU KPK Anyar Berlaku Besok, Mahasiswa Demo!
"20 Persen Mahasiswa di Bandung Berpikir Serius untuk Bunuh Diri..."
LAM Tidak Bisa Diintervensi: Kalau Terbukti Bersalah, Gelar Adat Firdaus akan Dicabut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad