Home  / Pendidikan
BI Sosialisasi Gemar Menabung di SMPN 13
Jumat, 5 Desember 2014 | 19:35:02
fin/riaueditor.com
Suasana sosialisai BI di aula SMPN 13 Pekanbaru
PEKANBARU, riaueditor.com- Agar siswa mengenal produk bank sejak dini, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Riau menggelar sosialisasi di SMPN 13 Pekanbaru Jalan Ronggowarsito, Kamis (4/12). Acara yang berlangsung di aula sekolah tersebut dihadiri Kepala SMPN 13, Hj Desmi Erwinda MPd bersama jajaran.

Deputy Pemimpin BI Kantor Perwakilan Riau, Irwan Mulawarman, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan produk bank kepada anak usia dini. Hal ini agar siswa mengetahui faedah yang dirasakan dari para penabung.

"Kegiatan ini sejalan dengan program tabungan nasional dalam memberikan pelatihan bagi anak usia dini mengelola uang sehari-hari. Ini kita sosialisasikan ke SMP yang belum tersentuh oleh bank, karena usia mereka memiliki potensi besar untuk menabung. Sedangkan kalau SMA, sudah mandri," ujar Irwan Mulawarman.

Senada dengan Irwan, Kepala SMPN 13 Pekanbaru, Desmi Erwinda MPD menilai sosialisasi ini sebagai edukasi bagi siswa agar mereka mengetahui penggunaan uang jajan yang diberikan orangtua mereka bisa dibatasi.

"Berapapun yang diberikan orangtua, ditabung sebagian kecil untuk masa depan. Kerjasama BI dengan sekolah sangat membantu dalam membugayakan menabung. Jika orangtua siswa butuh sosialisasi, pihak BI berjanji siap memberikan pelayanan," ucap Desmi. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketum Dharma Pertiwi: Jangan Menunda Untuk Menabung
GEMAR Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Memakai Hijab
Gemarak Desak Polda Riau Segera Tetapkan Wakil Bupati Bemgkalis Sebagai Tersangka
Forikan Siak Kembali Kampanyekan Gemarikan
Kerinci Kanan Unggul di Gemar Siak Berzakat Tahun 2018

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad