Home  / Pemerintahan
Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Riau, 19 Mei Mendatang
Rabu, 12 Mei 2021 | 20:22:32
istimewa
PEKANBARU - Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartanto menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau pada tanggal 19 Mei 2021 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi (Rakor) persiapan Kunker Presiden RI ke Provinsi Riau secara virtual yang dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (12/5/2021).

Heru melanjutkan sebelum kunker ke Provinsi Riau, pada hari yang sama Rabu (19/05/21) Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan kunker ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Setelah selesai dari kunker ke Kepri, Presiden RI akan langsung menunju ke Pekanbaru.

"Diperkirakan (Presiden Jokowi) akan berangkat (dari Jakarta ke Tanjung Pinang) jam delapan," kata Heru.

Ia menambahkan untuk itu pada hari ini diadakan rapat persiapan terkait penetapan lokasi yang akan di kunjungi oleh Presiden Jokowi nantinya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyampaikan lokasi yang menjadi kunjungan pertama oleh Presiden RI yaitu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

"Diperkirakan dari lokasi Bandara Lanud Roesmin Nurjadin ke GOR itu sekitar tiga kilo jaraknya," kata Wagubri.

Selanjutnya, juga direncanakan untuk melakukan peninjauan ke jalan tol Pekanbaru - Sumatera Barat (Sumbar) yang sampai saat ini, kata Wagubri pelaksanaan jalan tolnya sudah sampai Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Izin pak, pelaksanaan vaksinasi akan tetapi dilaksanakan di GOR Pekanbaru yang jaraknya sekitar  tiga kilo dari bandara kemudian menuju jalan tol sekitar 9 kilo jaraknya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Protokol Istana, Jusuf Permana mengungkapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau juga akan dijadwalkan untuk berdialog dengan petani karet yang ada di Provinsi Riau.

"Untuk dimohon dikoordinasikan lagi untuk kegiatan berdialog bersama petani karet di Provinsi Riau, karena rencana berdialog ini merupakan keinginan dari Bapak Presiden," ungkapnya.

Ia menuturkan akan ada rapat lanjutan terkait persiapan Kunker ke dua provinsi tersebut yang akan dilaksanakan pada Senin (17/05/21) mendatang terkait kesiapan dan penetapan lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI nantinya.

Turut mendampingi Wagubri saat rapat Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dr Nuzelly Husnedy dan Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hasil Pemeriksaan Litbangkes Belum Temukan Mutasi Virus B117 di Riau
Pasien Sembuh dari COVID-19 Riau Kembali Lebih Banyak Dibanding Kasus Baru
Batalion Vaksin Polda Riau Back Up Vaksinasi Lansia Di Kampar
Update per 12 Juni 2021: Tambah 389 Kasus Baru, 561 Pasien Sembuh, 7 Meninggal
Wagubri: 511.694 Tenaga Kerja di Riau Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter