Home  / Pemerintahan
Covid-19 Meningkat di Siak, Tim Gabungan Gencar Lakukan Operasi Yustisi
Senin, 10 Mei 2021 | 01:12:01
diskominfo Siak
SIAK, riaueditor.com - Covid-19, Razia Prokes dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker kali ini digelar di Km 4 Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Sabtu (8/
7/2021).

Razia melibatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak.

Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin, SSos, MSi melalui Kabid PPUD Satpol PP Kabupaten Siak Subandi, SSos, MSi mengatakan, Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 ini digelar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Razia rutin ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Virus Corona," ujar Bandi.

Menjelang hari raya idul fitri, lanjut Subandi, aktivitas masyarakat sangat padat. Subandi meminta kesadaran masyarakat agar terus mematuhi Prokes yang ditetapkan pemerintah seperti, tetap menggunakan masker, menjaga jarak saat beraktivitas dan hindari kerumunan mengingat Pasien (positif) Covid-19 masih terus bertambah. "Mohon semua menahan diri untuk 'stay safe', agar bepergian jangan lupakan masker, dan hindari kerumunan," ucap Bandi.

Subandi menambahkan, tim yustisi bersama instansi terkait terus berupaya menekan penyebaran Virus Corona dengan cara gencar menggelar razia Prokes di sejumlah tempat yang berpotensi menjadi penularan Covid-19.

Pada razia Prokes kali ini, ditemukan 41 orang pelanggar tidak memakai masker. diantaranya 16 orang mengikuti pemeriksaan tipiring oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) dan selanjutnya akan mengikuti sidang tipiring pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021 di kantor camat tualang dari pengadilan negeri Siak secara virtual dan 25 orang lainnya masih di bawah umur membuat surat pernyataan.

Selama melaksanakan  operasi yustisi, petugas memberikan imbauan secara humanis dengan tujuan agar masyarakat memahami maksud Operasi Yustisi yang sering dilakukan, sehingga warga tidak mengabaikan  terhadap Prokes saat keluar rumah.

Hal ini merupakan wujud keseriusan kami dalam melakukan pencegahan penyebaran dan pengendalian Covid-19.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Resmikan Operasional Vaksin Center RS Bhayangkara Tingkat lll Polda Riau
Operasi Narkoba di Jalan Pengeran Hidayat dan Kampung Dalam, Polisi Amankan 15 Orang
Gubernur Ridwan Kamil Umumkan Bandung Raya Siaga I Covid-19
Polda Riau Bantu Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Siak
Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Kampanye Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter