SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Pemerintahan
Kabid IKP Diskominfotik Riau Hadiri Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 Secara Virtual
Kamis, 1 April 2021 | 17:46:01
istimewa
PEKANBARU - Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Raja Hendra Saputra menghadiri Puncak peringatan hari penyiaran Nasional ke-88 Tahun 2021 secara virtual di Riau Command Center Gedung Menara Lancang Kuning, Kamis (1/4/2021).

Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 Tahun 2021 ini mengangkat tema tentang Penyiaran Sebagai Pendorong Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi yang dIhadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Joko Widodo menjelaskan bahwa di era keberlimpahan informasi saat ini membuat semua orang mendapatkan informasi secara cepat, mudah dan semua orang dapat dengan mudah menyebarkan informasi tersebut. Keterbukaan informasi dan berlimpah adalah sebuah kebutuhan masyarakat.

Presiden RI tersebut menyebutkan informasi yang berlebihan dan tuntutan masyarakat yang menuntut keterbukaan dan kecepatan informasi  harus dikelola karena itu merupakan salah satu tantangan bagi pemerintah, tantangan bagi lembaga penyiaran media serta tantangan bagi pemangku kepentingan lainnya.

"Maka agar dapat memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat tersebut. pentingnya keterbukaan, kecepatan dan akurasi informasi ini kita alami betul saat penanganan Covid-19 selama ini," ucapnya.

Keterbukaan informasi menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan penangan pandemi dengan informasi yang terbuka, transparan dan akuntabel, serta bertanggung jawab dan kerjasama antar semua pihak membuat situasi kondusif dan terukur

"Pemerintah dapat segera mengambil kebijakan yang tepat. masyarakat juga dapat memahami dan menghadapi pandemi ini dengan informasi yang baik," sebutnya.

Jokowi  berharap kepada semua pihak dapat berkolaborasi  membuat dunia penyiaran menjadi lebih baik dalam berbagai aspek. sehingga masyarakat semakin cerdas dan kritis, memilih dan bersikap informasi terhadap media penyiaran.

"Saya yakini industri penyiaran Indonesia akan semakin kuat dan tanggung semakin diminati oleh masyarakat dengan tampilan dan konten yang semakin berkualitas  dan mencerdaskan," tutupnya.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
100 Hari Kapolri, Bawa Perubahan Signifikan Dalam Memperbaiki Kinerja Korps Bhayangkara
Ungkap Tiga Jaringan Internasional, Kapolda Riau Ajak Masyarakat Miliki Kesamaan Memberantas Narkoba
Masuki 100 Hari Masa Transisi Blok Rokan, DPR RI Desak Pertamina Segera Selesaikan Kendala Listrik
TNI Ikut Memeriahkan Hari Tari Dunia di Papua
Dibuka Wakil Presiden, Bupati Kasmarni Ikuti Peringatan Hari Otda ke-25 Secara Virtual

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter