Home  / Pemerintahan
12 Ekskavator Pemprov Riau Bisa Digunakan Satgas Darat Karhutla untuk Membuat Embung
Kamis, 18 Maret 2021 | 18:29:37
istimewa
PEKANBARU - Selain bisa digunakan masyarakat masyarakat membuka lahan pertanian, 12 alat berat ekskavator yang disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa digunakan Satuan Tugas (Satgas) darat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau membuat embung.  

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution disela-sela meninjau alat berat di Gudang Alat Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Jalan Labersa, Pekanbaru, Kamis (18/3/2021). 

"Kalau alat memang dibutuhkan Satgas Darat untuk membuat embung silahkan saja. Jadi alat ini selain bisa digunakan masyarakat, juga bisa digunakan Satgas Darat membuat embung," katanya.

Menurutnya, dengan alat itu digunakan untuk membuat embung, diharapkan bisa mengatasi kendala Satgas Darat Karhutla yang kesulitan mencari air untuk pemadaman Karhutla. 

"Jadi 12 alat ini bisa untuk mengoptimalisasi penanganan Karhutla. Sebab pengalaman selama ini petugas di lapangan kesulitan mencari air di lokasi kebakaran," sebutnya.

Disamping itu, Wagubri mengatakan saat ini Satgas Darat Karhutla Riau masih terus melakukan pemadaman kebakaran dibeberapa daerah. 

"Jadi untuk mengatasi Karhutla di Riau, semua kekuatan yang ada kita optimalkan, agar tahun ini Riau bebas asap," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Karhutla, Gubri Akan Terbitkan Surat Edaran, Kabupaten/kota Diminta Bentuk Satgas Hingga ke Tingkat Desa
Cegah Karhutla, BPBD Riau Minta Kabupaten Kota Tingkatkan Patroli
Panglima TNI Bersama Kapolri Pimpin Apel Satgas Penanganan Covid-19 di Lamongan
Dirjen PPI: Provinsi yang Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla Tingkatkan Upaya Pengendalian
Satgas Covid-19 Bubarkan Antrian Ojol dan Segel McDonalds Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter