UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Pemerintahan
Kadisbun Riau Imbau Perusahaan Perkebunan Cegah Karhutla
Jumat, 5 Maret 2021 | 16:06:52
riaueditor.com/fin
Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Riau, Ir Zulfadli
PEKANBARU, riaueditor.com - Seluruh korporasi yang bergerak di bidang usaha kebun baik masyarakat yang bergerak dalam usaha kebun atau swadaya, untuk mencegah kebakaran, tidak membuka lahan dengan membakar.

Imbauan itu ditegaskan Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Riau, Ir Zulfadli menyikapi kepulan asap akhir-akhir ini di wilayah langit Provinsi Riau, Jumat (5/3/21).

"Kami terus mendorong berbagai pihak untuk siaga darurat kebakaran lahan dan kebun (Karhutla) dalam pembinaan Disbun Riau tahun 2021ini", ujarnya.

Zulfadli mengatakan, kepada seluruh korporasi yang membidangi perkebunan baik masyarakat yang bergerak dalam usaha perkebunan atau swadaya perkebunan, untuk mencegah kebakaran. Sebab, bila melanggar, ada konsekwensi hukum untuk itu.

Dikatakan, hari ini sudah banyak titik api yang menyebar di Riau. Terkait hal itu kata Zulfadli, hari ini Jumat pihaknya mengumpulkan perusahaan-perusahaan atau koperasi yang bergerak di bidang perkebunan untuk rapat koordinasi dengan Pemprov Riau dalam rangka mencegah kebakaran.

"Hari ini juga kita gelar deklarasi dengan membuat surat pernyataan bersama secara tertulis untuk mencegah kebakaran, bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku", ujarnya.

Zufadli berharap upaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Kepada semua masyarakat,  hari ini mari kita buka mata bahwa ancaman anomali cuaca ini, sangat rentan dengan kebakaran. Hindari membuka lahan secara membakar dan hindari potensi-potensi yang dapat mengakibatkan kebakaran itu sendiri", tandasnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemkab Siak Ikuti Rakor Supervisi Pencegahan Korupsi Sertifikasi Aset PSU Riau
Cegah Premanisme Polsek Tanah Putih Gelar Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2021
Lakukan Pergeseran Anggaran, Pemprov Riau Fokus Penanganan Karhutla dan Vaksinasi Covid-19
12 Ekskavator Pemprov Riau Bisa Digunakan Satgas Darat Karhutla untuk Membuat Embung
Melalui Pendekatan Kelompok Agama Diharapkan Dapat Mencegah Kerusakan Lingkungan Hidup

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter