UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Pemerintahan
Usai Dilantik, Wako Dumai Terpilih Siap Pulihkan Ekonomi Di Tengah Pandemi Covid-19
Sabtu, 27 Februari 2021 | 11:12:20
istimewa
PEKANBARU, riaueditor.com - Walikota Dumai terpilih, Paisal akan menindaklanjuti arahan Gubernur Riau Syamsuar saat pelantikan, Jumat (26/2/2021). Salah satunya adalah soal pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

Paisal mengaku akan menjadikan pemulihan ekonomi sebagai program prioritasnya kedepan. Salah satu jurus jitu Paisal untuk meningkatkan pemulihan ekonomi di Riau adalah dengan menggerakkan pelaku UMKM agar bisa berkembang lagi. 

"Kami akan gerakkan UMKM, apalagi dengan adanya tol Pekanbaru - Dumai jadi banyak keuntungannya, sehingga kami optimis perekonomian masyarakat di Dumai akan terus bangkit," katanya. 

Dikesempatan yang sama, usai dilantik Paisal mengaku akan langsung menjalankan program kerja sesuai dengan visi dan misi yang sudah dirancang sebelumnya. Salah satunya adalah tentang kesehatan. 

"Kita akan segera memaksimalkan pelayanan kesehatan,masyarakat yang mau berobat ke rumah sakit harus dipermudah, kemudian untuk pengurusan administrasi kependudukan di Disducapil juga harus cepat, selain itu juga soal pembangunan bantuan untuk masyarakat miskin, dimana data Base warga miskin harus diupadte, sehingga kalau ada pembagian bantuan langsung tunai tidak lagi ada orang tak mampu yang tak tersentuh," katanya.

Sementara soal Karhutla, Paisal, mengungkapkan, dirinya akan langsung menggelar rapat bersama TNI, Polri, Manggala Agni dan BPBD serta instasi terkait di Dumai guna membahas percepatan penanganan Karhutla di Dumai. 

"Insyaallah nanti kami pulang ke Dumai akan langsung mengadakan rapat terbatas membahas penanganan Karhutla di Dumai," kata Paisal. 

Tidak hanya kepada tim Satgas, pihaknya juga akan memanggil perusahaan perkebunan di Dumai untuk sama-sama membahas pencegahan dan penanganan Karhutla di Dumai.

"Perusahaan-perusahaan nanti juga akan kami undang, karena di Dumai ada banyak perusahaan, kami ingin semua bertanggungjawab terhadap Karhutla," katanya.(adv)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Penabalan Bupati dan Wabup Terpilih Disegerakan, Zulmizan Sebut H Zukri Misran Cucu Datuk Kampar Samar Diraja
Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Pelantikan 594 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD
Hadiri Pelantikan KNPI Binawidya, Ketua FPR: Bidang Media Ujung Tombak Organisasi
Pelantikan Kepala Daerah Serentak Dijadwalkan April Mendatang
Tangis Haru Warnai Pelantikan 1.000 Bintara Otsus Orang Asli Papua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter