Home  / Pemerintahan
Tahap III, Riau Kembali Terima Kiriman 24.640 Dosis Vaksin Sinovac
Selasa, 26 Januari 2021 | 15:32:36
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir
PEKANBARU - Provinsi Riau kembali mendapatkan jatah kiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Kiriman vaksin tahap ketiga dari perusahaan Biofarma Bandung ini tiba di Pekanbaru, Senin (25/1/2021) malam tadi. 

Jumlah vaksin yang dikirim ke Riau pada tahap ke III ini sebanyak 24.640 dosis. Vaksin yang diangkut dengan menggunakan mobil box berlogo Biofarma tersebut langsung dibongkar dari dalam mobil dan dipindahkan ke dalam gudang vaksin di UPT Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Riau, Jalan Kesehatan Pekanbaru, Selasa (26/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengungkapkan, kiriman vaksin tahap ke III ini akan segera didistribusikan ke kabupaten kota yang belum mendapatkan vaksin. Hingga saat ini baru enam kabupaten kota di Riau yang sudah mendapatkan vaksin.

Yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak dan Bengkalis serta Kuansing. Sedangkan enam kabupaten kota lagi hingga saat ini belum mendapatkan kiriman vaksin dari Pemprov Riau. Yakni Kota Dumai, Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. 

"Setelah kita mendapatkan kiriman vaksin yang tahap III ini mak kabupaten kota yang belum ini menerima vaksin akan segara kita distribukan," kata Mimi,.

Dengan tibanya kiriman vaksin tahap ke III ini, maka hingga saat ini total vaksin Covid-19 buatan Sinovac China yang sudah sampai di Riau mencapai 67.480 dosis.  Rincianya kiriman tahap pertama sebanyak 20 ribu dosis, kedua 22.840 dosis dan tahap ketiga yang tiba malam hari ini sebanyak 24.640 dosis. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Silahturahmi Lembaga Adat Kenegerian Tapung dan LAM Riau berlangsung Khidmat
Kapolda Riau Turun Langsung Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Pulau Merbau dan Bengkalis
Tahun Ini Pemerintah Tidak Lagi Beri Santunan Kepada Ahli Waris Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Update Covid-19 Riau, Bertambah 129 Kasus Baru dan 100 Orang Sembuh
BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter