Home  / Pemerintahan
Program Pulau Zakat Satu-Satunya di Indonesia
Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:41:53
Plh. Sekdaprov Riau, H Masrul Kasmy
PEKANBARU - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy berharap program pulau zakat yang merupakan program Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) provinsi Riau menjadi program dari Baznaz pusat.

"Program Pulau zakat ini satu-satunya yang ada di indonesia, syukur-syukur nanti menjadi ikonnya Baznaz pusat, adapun bentuk dari Pulau zakat sendiri yaitu intervensi meningkatkan dakwah pendidikan dan perekonomian," kata Mazrul Kasmy saat membuka rapat kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Provinsi Riau di Hotel Pangeran, Sabtu (23/1/2021).

Program pulau zakat akan diusahakan dan diupayakan menjadi program besar dari upaya pemerintah Provinsi Riau dalam mempromosikan zakat dan juga pengelolaan zakat nantinya akan tersentralisasi dan sifatnya masing-masing Organisasi perangkat daerah (OPD).

"Ketika kita mengadakan rapat kemaren respon dari OPD semua masuk, salah satunya dinas perikanan yang mana merespon bahwa sampan di ubah menjadi kapal dan di Bappeda sendiri sudah ada program yang bisa menyatukan data," ujarnya

Dengan adanya program menyatukan data tersebut, maka akan dapat lebih terarah dan pulau zakat tersebut akan betul betul menjadi model di Indonesia dan mudah mudahan akan terwujud.

Ia juga menyampaikan bahwa ia beberapa waktu lalu dipanggil oleh Gunernur Riau Syamsuar dan menyatakan dukungan penuh terhadap program pulau zakat.

"Karena ini nanti sebagai upaya untuk menjadi barometer dari keberhasilan beliau terutama pada sektor zakat dalam upaya menjadi pendorong kesejahteraan masyarakat," tuturnya

Ia juga berharap program pulau zakat bisa berjalan dengan baik sehingga dapat dikembangkan diantaranya kota zakat, lingkungan dan kampung zakat yang ada di Indragiri Hilir.

"Pola pola seperti ini kita terus dorong dan mudah mudahan bisa berjalan dengan baik seperti apa yang kita harapkan," pungkasnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Program Bangga Kencana Sejalan Visi Misi Riau
Polsek Tanah Putih Kembali Bagikan Zakat Profesi dan Sedekah Jumat Kepada Warga
Dari Kampung Wujudkan Siak Hijau, Pemkab Siak Luncurkan Program Insentif Fiskal TAKE
Kasum TNI Kunjungi Tiga Satuan Pengamanan Pulau Terluar di Natuna
Warga Kepulauan Meranti Ditangkap Saat Akan Bertransaksi Pil Ekstasi di Jalan Kuantan Raya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter