Home  / Pemerintahan
Forkopimda Pelalawan Tetap Fit dan Bugar Pasca Disuntik Vaksin Sinovac, Ajak Masyarakat Tak Ragu dan Bimbang
Jumat, 15 Januari 2021 | 04:15:25
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Bupati Pelalawan H.M. Harris diwakili Wakil Bupati Drs.H. Zardewan, MM secara resmi melaunching kegiatan vaksinasi produk sinovac di Kabupaten Pelalawan bertempat di Puskesmas 1 berseri Pangkalan Kerinci, Kamis (14/1/2021).

Awalnya, sebanyak 10 orang mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan yang akan disuntik vaksin sinovac, namun 3 orang ditunda karena dalam screening tahap II yang langsung diperiksa dokter spesialis dan dokter dari Dinas Kesehatan tidak memenuhi kriteria dan ditunda.

Adapun Forkopimda yang dimaksud yakni 1. Wakil ketua I DPRD kabupaten Pelalawan H. Syafrizal, SE yang juga orang pertama di Pelalawan yanng disuntik vaksin sinova, 2. Ketua Pengadilan Negeri Bambang Setyawan, SH,MH, 3. Kapolres AKBP. Indra Wijadmiko.S.IK, 4. Kepala kejari Nophy Tennophero South, SH,MH, 5. Pabung Mayor Inf. Salmon Tarigan (ditunda karena tekanan darah tinggi), 6. Perwakilan Satpol PP Taswir Sikumbang Kabid Perundang - Undangan (ditunda sebab tekanan darah tinggi), 7 Kadis Kesehatan H. Asril, M.Kes, 8. RSUD Selasih dr. Chairul Hamdi, 9. KTU RSUD Selasih Ramadhani Kamal, S.Sos, 10. Kakandepag Hamzar, S.Ag (ditunda sebab tekanan darah tinggi).

Syafrizal, SE Wakil Ketua I DPRD Pelalawan yang menjadi orang pertama di Kabupaten Pelalawan yang disuntik vaksin sinovac selang 4 jam pasca disuntik kepada riaueditor.com menyampaikan kondisinya aman dan biasa saja. 

"Tidak ada pegal, demam atau rasa kantuk. Kalau saya tidak ada terasa apa-apa seperti biasanya saja. Insya Allah aman dan sehat tetap fit dan bugar. Kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan agar mendukung program vaksinasi guna menjaga diri dari covid-19 dan memutus rantai penyebaran covid-19. Tak usah ragu, bimbang ataupun takut. Presiden RI saja menjadi orang pertama disuntik dan aman tidak ada masalah tentu kita sebagai masyarakat harus mengikuti langkah beliau," bebernya.

Hal Senada juga disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP. Indra Wijatmiko, SIK yang menurutnya pasca disuntik normal dan biasa-biasa saja.

"Normal dan aman-aman saja dan tetap jalankan aktifitas. Saya mengajak semua warga mendukung dan mau divaksin dan tak perlu takut karena aman. Jangan ragu dan takut divaksin kalau cinta diri sendiri, cinta keluarga dan cinta sesama," ungkap Kapolres beberapa jam pasca disuntik vaksin.

Kepala Kejari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth SH,MH juga menyebutkan pasca disuntik vaksin dirinya merasakan hal seperti biasa tanpa ragu dan khawatir sedikitpun. "Aman dan saya tidak ada merasakan kejanggalan dan tetap beraktifitas. Ini jelas program Pemerintah dalam melindungi masyarakat terhadap covid-19 yang harus didukung penuh. Jangan bimbang dan ragu," tegasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan Asril, Mkes juga menyampaikan pasca disuntik tetap fit dan bugar. "aya merasa biasa aja walau ada sedikit merasa ngantuk. Saya lanjut kerja dan tetap semangat. Disuntik vaksin aman dan halal, tidak perlu ragu dan takut. Kita mengajak warga tidak perlu takut untuk disuntik vaksin," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setyawan SH,MH yang pasca disuntik vaksin tetap menjalankan tugas ke Pekanbaru dan tetap aman dan sehat beraktifitas. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kolaborasi Vaksinasi Bagi Pedagang Pasar di Pekanbaru
1 Maret Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Riau akan Dimulai
Penelitian Baru Menunjukkan COVID-19 Bisa Merusak Mata
KPK Peringatkan Mereka yang Coba Hilangkan Dokumen Kasus Korupsi Bansos Covid-19
Pertama Kali Terjadi, Kucing di Seoul Positif COVID-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter