Pelantikan JMSI Riau
Home  / Pemerintahan
Kadiskes Riau: Tujuan Vaksin Untuk Terciptanya Herd Immunity
Rabu, 13 Januari 2021 | 18:28:05
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir
PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi covid-19.

"Vaksin itu untuk menurunkan angka penyebaran (transmisi), termasuk menurunkan kesakitan dan menekan angka kematian akibat covid-19," katanya, Rabu, (13/1/2021).

Dia mengatakan vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat, sejatinya merupakan upaya bersama untuk mencapai kekebalan kelompok terhadap paparan virus Covid 19 (herd Immunity).

Langkah vaksinasi, diungkapkan Mimi, memiliki tujuan bersama yakni produktivitas masyarakat dari berbagai sektor tetap terjaga, terutama sektor ekonomi masyarakat, yang telah ambruk sejak awal pandemi melanda.

"Maka dari itu, Ia berpendapat dengan adanya vaksin Covid-19 Sinovac sekarang, akan dapat membantu proses penanganan virus yang berbahaya sekarang (Covid-19) dengan lebih cepat," ujarnya. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), Rabu 13 Januari 2021.

Penyuntikan vaksin dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Penyuntikan vaksin terhadap Jokowi dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan.

Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia dijalankan.

Selanjutnya setelah Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut diberikan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Besok Para Tokoh dan Pejabat Publik Riau Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
Danrem 031 Wirabima Terima Penghargaan Siber Riau Award 2020
Besok, DPRD Riau Undang Pansel BUMD
BPK Perwakilan Riau Lakukan 3 Jenis Pemeriksaan
Update Covid-19 Riau Bertambah 104 Pasien Sembuh dan 133 Kasus Baru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter