Home  / Pemerintahan
Jubir Satgas Covid-19 Riau : Vaksinasi Nakes RSUD Arifin Achmad Dijadwalkan Tanggal 14 Januari 2021
Senin, 11 Januari 2021 | 20:50:23
istimewa
PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (11/1/2021) menjelaskan, seluruh tokoh Riau yang sudah ditetapkan sebagai orang pertama yang akan divaksin tersebut sudah diambil sampel darahnya untuk diuji di laboratorium RSUD Arifin Ahmad. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan mereka masuk dalam golongan orang-orang yang layak untuk divaksin.

"InsyaAllah hari ini tuntas, besok keluar hasil labnnya, nanti baru ditentukan boleh atau tidak mereka ini divaksin," katanya.

Indra Yovi menjelaskan, ada banyak indokator seseorang yang tidak boleh divaksin. Jika dari hasil pemeriksaan kesehatan ternyata ada tokoh yang memiliki penyakit indokator seseorang tidak boleh divaksin, maka yang bersangkutan tidak boleh divaksin dan akan dicarikan penggantinya. 

"Saya aja kalau tidak masuk kriteria juga akan dicoret dan dicarikan penggantinya," katanya.

Setelah dicek syarat layaknya dan yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat, maka seseorang tersebut baru akan disuntik vaksin Covid-19.

"Jadi tidak main langsung suntik aja, diperiksa dulu, untuk masyarakat umum nanti juga begitu juga," ujarnya. 

Pelaksanaan vaksininasi perdana di Riau dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 14 atau 15 Januari 2021. Rencananya, vaksinasi pertama di Riau yang akan dimulai oleh para tokoh masyarakat ini akan dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad. 

"Sesudah tanggal 13 dilaksanakan di pusat, nanti tanggal 14 langsung berlajut di RSUD, nanti tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD akan divaksin setelah ada izin EUA dari BPOM satu dua hari ini," katanya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terus Menurun, Puncak Kasus Pasien Covid-19 di Riau Terjadi Oktober 2020 Lalu
Bengkalis Terima 1.000 Vial Vaksin Corona
Plh Sekdaprov Riau Kenalkan Batik Asli Riau
Satgas Covid-19: Vaksinasi Wartawan akan Diperhatikan
Hingga Hari Ketujuh, Sudah 789 Orang di Riau Divaksin Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter