Home  / Pemerintahan
KADIN Pelalawan Dukung Pengembangan Usaha BUMD Tuah Sekata
Jumat, 8 Januari 2021 | 19:12:25
zul/riaueditor.com
Rusdianto, SE Ketua Kadin Pelalawan bersama Tengku Efrisyah Putra, S.Sos Dirut BUMD Tuah Sekata.
PELALAWAN, riaueditor.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pelalawan menyatakan siap mendukung BUMD Tuah Sekata dalam pengembangan usaha di sejumlah sektor dan tak hanya berkutat di pengelolaan listrik saja. 

Hal ini disampaikan Rusdianto, SE Ketua Kadin Pelalawan terpilih periode 2020-2024 saat melakukan pertemuan dengan Tengku Efrisyah Putra, S.Sos Dirut BUMD Tuah Sekata baru-baru ini. Menurutnya, KADIN akan mencari investor dan pelaksananya adalah BUMD Tuah Sekata.

Dikatakan Rusdianto, perlu diingat KADIN berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara peran pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia dan para pengusaha asing, mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa dalam arti luas yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi, dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional.

"Kadin sebagai mitra strategis pemerintah daerah sudah seharusnya turut bertanggung jawab dalam mengembangkan dan membangun perekonomian didaerah. Melalui BUMD, sejumlah sektor potensial harus dikembangkan. Agar BUMD tidak fakum di satu usaha saja seperti saat ini dalam pengelolaan listrik," bebernya. 

Lebih lanjut Rusdianto menyampaikan, Kadin ke depan sangat butuh dukungan dari semua pihak. Dirinya mengajak seluruh pihak agar bisa bersama-sama bertukar pikiran untuk fokus dalam pembangunan daerah.

"Banyak peluang yang harus digali dan kita harapkan kehadiran BUMD Tuah Sekata untuk melakukan pengembangan usaha diberbagai sektor dalam upaya peningkatan PAD dan pastinya menumbuh kembangkan ekonomi daerah.Kita akan support BUMD kedepan," ujarnya.

Tengku Putra Dirut BUMD Tuah Sekata menyambut baik dukungan yang diberikan KADIN terhadap Perusahaan Daerah. 

"Semangat dalam membangun ekonomi daerah tentu perlu inovasi dan terobosan untuk mengembangkan usaha-usaha potensial. Tak hanya sekedar meningkatkan PAD, tentunya turut serta dalam pembangunan perekonomian daerah. Banyak pola dan sistem yang dilakukan baik dalam bentuk kerjasama maupun kemitraan. Kita berharap BUMD lebih banyak berbicara kedepannya dengan memberikan bukti nyata. Dimana ada niat disitu akan ada jalan menuju tujuan yang sama membangun perekonomian daerah yang lebih maju dengan geliat dunia usaha yang berkembang," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Yanto Eluay: Warga Papua Dukung Otsus dan DOB, Hanya Segelintir Yang Menolak
KLHK Beri Dukungan Untuk Operasi udara Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau
Gubri Dukung Santripreneur Kembangkan UMKM Berkreativitas
Kejari Pelalawan Tahan AF Kasus Dugaan Korupsi BUMD Tuah Sekata
Camat Payung Sekaki Dukung Langkah Lurah Air Hitam Terkait Pembatalan SKGR

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter