Home  / Pemerintahan
Cetak KTP-el lebih 116 ribu, Layanan Jebol Master Berikan Kemudahan Untuk Masyarakat
Jumat, 1 Januari 2021 | 17:43:48
istimewa
BENGKALIS - Guna Memenuhi harapan masyarakat mendapatkan layanan yang terbaik dari Pemerintah dalam bidang administrasi kependudukan.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis melaksanakan inovasi layanan Jemput Bola Massif dan Terintegrasi (Jebol Master) dengan turun langsung ke masyarakat pedesaan di 155 Desa/Kelurahan di Kabupaten Bengkalis. 

Layanan Jebol Master meliputi berbagai dokumen kependudukan yang dibutuhkan masyarakat, antara lain perekaman data KTP-el, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lainnya.

Pelaksanaan pelayanan Jebol Master dilakukan dengan kolaborasi dan pelibatan maksimal berbagai pihak, khususnya Kecamatan dan Desa/Kelurahan sampai ke perangkat-perangkatnya di tingkat RT/RW.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ismail mengatakan kerjasama dan saling mendukung menjadi kunci sukses pelaksanaan kegiatan lapangan.

"Disisi lain masyarakat menyambut dengan penuh antusias dan semangat tinggi serta kesabaran menunggu giliran mendapatkan pelayanan yang tak jarang diselesaikan menjelang tengah malam," kata Ismail, Kamis, 31 Desember 2020 melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Ismail menambahkan semangat dan dukungan semua pihak memberikan dorongan semangat yang semakin besar bagi Petugas Jajaran Disdukcapil, baik yang bertugas di Dinas maupun UPT Dinas yang ada disetiap kecamatan. 

"Meskipun bekerja dengan berpindah-pindah dari satu desa ke desa lainnya selama berhari-hari tidak pulang kerumah dan dengan segala keterbatasan fasilitas dilapangan, semangat melayani dan memenuhi harapan masyarakat terus semakin meningkat dan memberikan kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi personil yang bertugas," ujar Ismail.

Lanjut Ismail, Tantangan tingginya penyebaran virus Covid-19 yang tentu saja selalu membayangi dan beratnya medan yang dilalui tidak pernah menyurutkan motivasi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Semangat melayani akan terus dilanjutkan ke masa-masa selanjutnya, kita ingin memastikan semua masyarakat Kabupaten Bengkalis benar-benar terlayani dan terpenuhi haknya memiliki KTP-el," ujarnya lagi.

Selama tahun 2020 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis telah menerbitkan sebanyak lebih 116 ribu KTP-el, hampir 100 ribu diantaranya diselesaikan dalam masa 6 bulan terakhir (semester 2 bulan Juli-Desember 2020). 

Memasuki Tahun 2021, Disdukcapil Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan sebanyak lebih 30 ribu Blanko KTP-el yang diterima dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI.(***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Asisten III Setdaprov Riau Buka Pembekalan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Sesuai UU No 25 Tahun 2009
Pelayanan Prima, Kemenpan RB Berikan Penghargaan Kepada Polresta Pekanbaru
Kolam Limbah PMKS PT. SIPP Bengkalis Jebol Lagi
Serap Pajak untuk PAD, Pemprov Riau Bangun 10 Kantor Unit Pelayanan Baru Bapenda di Kabupaten Kota
Polsek Pangkalan Kerinci Sambangi Tempat Pelayanan Bank Untuk Antisipasi Pungli

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter