Home  / Pemerintahan
Asisten I Setdaprov Riau Buka Rakor LPTQ Se Riau Tahun 2020
Selasa, 29 Desember 2020 | 07:02:34
istimewa
PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) se-Provinsi Riau Tahun 2020 di Dafam Hotel Pekanbaru, Senin (28/12/2020) malam .

Adapun rakor LPTQ Se-Riau Tahun 2020 ini mengusung tema membangun jejaring komunikasi, koordinasi dan sinergi yang positif antar sesama lembaga LPTQ se Riau.

Dalam sambutannya Jenri menyampaikan, Rakor LPTQ Riau tahun 2020 ini sangat strategis dan penting dalam rangka menyatukan visi dan misi serta persepsi, guna meningkatkan pembangunan bidang keagamaan di Riau. Rakor LPTQ ini juga dalam rangka mengevaluasi kembali garis-garis besar program kerja LPTQ Provinsi Riau kedepannya.

"Bidang keagamaan terutama pengembangan dan pengamalan Al Quran saat ini menjadi fokus kita bersama," katanya.

Jenri mengatakan, mencermati perkembangan tahun ini, dapat difahami bahwa berbagai agenda kegiatan besar keagamaan tidak dapat berjalan dengan baik karena adanya pandemi Covid19.

Ia mengungkapkan,meskipun demikian, di tengah meningkatnya wabah pandemi Covid-19 dengan aktivitas serba terbatas, kafilah Provinsi Riau masih mampu tampil terbaik dalam perhelatan MTQ Nasional ke 28. Dimana Riau berhasil meraih peringkat delapan nasional.

"Hal ini tidak terlepas dari peran LPTQ Riau dan stakeholder yang mendukung prestasi bagi kafilah Riau. Kita berharap kedepannya prestasi ini dapat ditingkatkan pada ajang yang sama," tuturnya.

Pihaknya berharap peserta Rakor LPTQ Riau 2020 bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap rangkaian agenda, sehingga melahirkan pemikiran yang cemerlang dalam bentuk rumusan baru yang sangat bermanfaat untuk pembangunan bidang keagamaan khususnya pembinaan dan pembangunan Alquran di Riau.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Kakanwil Kemenag Riau atau Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau, Mahyudin, Karo Kesra Setda Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Ketua LPTQ Kabupaten/kota se Riau, Kabag Kesra se Riau, serta tamu undangan lainnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Kirim Surat Peringatan Pertama ke Erizal Muluk Agar Bayar Ganti Rugi Kantor Eks Dispar Rp2,9 Miliar
Update 4 Maret 2021: Positif Covid-19 Riau Bertambah 87 Kasus, dan Sembuh 70 Orang
Danrem 174 Merauke Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021 Secara Virtual
Kasum TNI Tutup Rakorops TNI Tahun 2021
Unjuk Rasa di Kejati Riau, AMMK Minta Indra Gunawan Eet dan Tajul Mudaris di Tahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter