Home  / Pemerintahan
Manfaatkan DAU, Kelurahan Mentangor Berdayakan Masyarakat Kala Pandemi Covid-19
Selasa, 10 November 2020 | 15:15:46
har/riaueditor.com
Lurah Mentangor, Bismihayati, SH
PEKANBARU, riaueditor.com - Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru memanfaatkan secara maksimal pengelolaan dana Kelurahan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020 untuk kegiatan peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat dengan menggelar berbagai pelatihan keterampilan.

Lurah Mentangor, Bismihayati, SH kepada media ini di kantornya, Selasa (10/11/2020) mengatakan pihaknya memanfaatkan DAU Kelurahan dengan mengadakan kegiatan budi daya lele, pelatihan membordir dan menjahit selama sepuluh hari.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan keterampilan ini diharapkan bermanfaat dan menambah penghasilan bagi rumah tangga warga, terlebih dimasa masa sulit pandemi covid-19 ini," ujar Lurah Bismihayati.

Sebelumnya, pada tahap awal Kelurahan Mentangor juga sudah merealisasikan pembangunan infrastruktur berupa semenisasi jalan lingkungan, pembangunan Pos Yandu dan Gorong-gorong.

Dikatakan Bismihayati, dalam Budidaya Lele pesertanya ada 20 orang, per RW satu orang perwakilan, sedangkan membordir dan menjahit pesertanya ada 18 orang.

Ditanya berapa anggaran yang dikucurkan untuk kegiatan pelatihan dan infrastruktur, Lurah Bismihayati menyerahkan mekanisme pelaksanaan anggaran kepada PPTK Kelurahan.

"Saya tak ingat pak, kebetulan PPTK nya sedang keluar makan. Namun semua peserta akan mendapatkan uang saku, bibit lele dan bahan menjahit, honor pelatih, namun sementara ini baru terpenuhi konsumsi selama mengikuti pelatihan karena masih tahap pengajuan," katanya.(har)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
HMI FH Unilak Sukses Taja RAK Perdana, Muhammad Taufik Ketua Terpilih
Permohonan RIDHO Dikabulkan, PSU Pilkada Inhu Didepan Mata, Berikut Jadwal Sidang Lanjutan
Plt Kadis PU dan Honorer Jadi Tersangka Kasus Robohnya Turap Danau Tajwid
Pemprov Riau Kenakan Sanksi Pidana Dua Perusahaan Karena Tak Bayar BPJS Karyawan
Sidang PHP Pilkada Inhu di MK RI, Penetapan Tersangka Pidana Pemilu Lampiran Alat Bukti

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter