Home  / Pemerintahan
Meskipun Zero Covid-19, Gubri Tetap Ajak Masyarakat Rupat Gunakan Masker
Jumat, 6 November 2020 | 19:54:35
istimewa
BENGKALIS - Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis saat ini menjadi daerah zero atau tidak lagi ditemukan pasien positif Covid-19. Namun demikian, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tetap mengajak masyarakat disana untuk terus menggunakan masker sebagai antisipasi terhadap Covid-19.

"Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, saat ini di Rupat ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 atau sudah zero. Namun kita harus tetap menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19," kata Gubri Syamsuar saat kegiatan di Kecamatan Rupat, Bengkalis, Jumat (6/11/2020).

Saat itu, Gubri menyampaikan pentingnya penggunaan masker meksipun berada didaerah perkampungan sekalipun. Karena virus ini dapat dengan mudah menyebar.

"Jangan beranggapan di kampung aman dari Covid-19, karena virus ini tidak terlihat jadi dikampung pun harus menggunakan masker," sebutnya.

Dihadapan masyarakat, Gubri juga menyampaikan menerapkan protokol kesehatan lainnya selain menggunakan masker yakni menjaga jarak. Karena, tidak bisa dipastikan orang yang ada disekitar bebas dari Covid-19. 

"Kemudian protokol kesehatan lainnya yakni mencuci tangan, karena tangan ini sering menyentuh benda-benda dan tidak bisa dipastikan benda itu aman dari virus. Setelah memegang benda, dikhawatirkan tangan akan digunakan untuk makan, jika tidak cuci tangan maka virus itu bisa masuk ketubuh," ujarnya.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tingkatkan Minat Belajar, Satgas Yonif 125/Simbisa Ajak Anak-anak Belajar Bersama
Realisasi Penerimaan Pajak Kanwil DJP Riau Rp14,16 Triliun
Bapenda Bakal Terapkan Pajak Progresif di Riau Tahun Ini
Kapolsek Tanah Putih Ajak Masyarakat Agar Tidak Takut di Vaksin Covid-19
Polsek Bunut Lakukan Bakti Sosial Bagi-Bagi Masker

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter