Home  / Pemerintahan
2021, Jargas Rumah Tangga di Perawang Mulai Dibangun
Minggu, 25 Oktober 2020 | 19:00:49
Indra Agus Lukman
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau memastikan proyek pembangunan jaringan gas (Jargas) rumah tangga di Perawang, Siak, ditunda hingga 2021. Penundaan pembangunan Jargas ini diakibatkan wabah Covid-19.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengatakan, di Riau sudah ada dua daerah yang sudah berjalan proyek pembangunan Jargas. Dengan masuknya Perawang, maka terjadi penambahan wilayah untuk pembangunan gas rumah tangga.

"Jadi selain di Pekanbaru dan Dumai, untuk tahun ini kita juga dapat untuk proyek pembangunan Jargas di Perawang. Tapi memang pelaksanaannya ditunda ke 2021 karena Covid-19," katanya, Sabtu (24/10/2020).

Dia menambahkan, untuk Jargas di Pekanbaru dan Dumai sudah berjalan. Untuk Pekanbaru penyelesaian secara keseluruhan ditargetkan selesai 2024. Sedangkan pada tahun 2020, sudah lebih dari 5.000 jaringan gas rumah tangga on progress di empat Kecamatan, Sukajadi, Marpoyan Damai. Senapelan dan Lima Puluh.

"Proyek Jargas ini diambil oleh BUMD. Kami harap pada 2021 nanti kelanjutan dari proyek ini, termasuk yang di Perawang sudah bisa berjalan sesuai harapan," ungkapnya.

Untuk diketahui, pembangunan Jarga merupakan proyek dari Kementerian ESDM untuk mendukung kemandirian gas rumah tangga. Untuk di Pekanbaru proyek ini dipegang oleh SPP yang merupakan BUMD milik Pemko Pekanbaru. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sah, APBD Bengkalis 2021 Sebesar 3,2 Triliun
Catat! Ini Provinsi yang UMP 2021 Naik dan Tak Naik
Kalah dari Arsenal, Man United Kehilangan Taji
Resesi! Pengusaha Ngelus Dada, Buruh Ngotot Upah Naik 8%
7 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Chelsea

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter