Home  / Pemerintahan
Tingkat Sembuh Covid -19 di Pelalawan Tinggi Capai 578, Hotel Untuk OTG Menunggu SK Gugus Tugas
Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:49:59
Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes
PELALAWAN, riaueditor.com - Hingga saat ini,kasus Covid-19 di Pelalawan mencapai 776 dengan angka kesembuhan mencapai 578. Sedangkan yang masih berjuang sembuh 190 pasien dengan rincian 98 orang menjalani isolasi mandiri dan 92 pasien dirawat di rumah sakit. Sedangkan warga Pelalawan yang meninggal dengan status terkonfirmasi positif Corona sebanyak 8 orang. 

Demikian disampaikan juru bicara Tim Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes kepada riaueditor.com, Rabu (21/10/2020).Menurutnya, meski angka penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Pelalawan hari ini, Rabu (21/10/2020) kembali meningkatan namun juga diimbangi dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

Sebanyak 18 orang pasien baru terkonfirmasi  covid-19 yang sebagian besar berasal dari Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras dengan kisara usia antara 10 sampai 51 tahun dan semuanya menjalani isolasi mandiri di tempat khusus atau di rumah masing-masing. Lantaran pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tidak mengalami keluhan seperti pasien positif lainnya yang dirawat di rumah sakit.

"7 orang diantaranya diantaranya merupakan hasil tracing contac dari pasien sebelumnya yang sudah positif duluan. Jadi mereka kontak erat, saat diswab ternyata positif Covid-19," terangnya.

Sementara 11 pasien lainnya merupakan hasil swab yang dilakukan secara mandiri dari pribadi maupun perusahaan tempatnya bekerja. Kebanyakan perusahaan yang beroperasi di Pelalawan mewajibkan karyawan yang baru pulang cuti atau pekerja yang baru diterima bekerja. 

"Pasien sembuh mencapai 24 orang. Mereka sudah selesai isolasi secara mandiri dan dinyatakan sembuh," ucap Asril.

Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan ini menyebutkan, dari hasil penelusuran pasien positif baru dan pendataan kontak erat, kebanyakan akibat penularan lokal maupun dari luar daerah. 

"Kita berharap jangan sampai muncul klaster Pilkada. Jadi penularan dapat kita tekan," tandasnya.

Ditanya kesiapan penyewaan salah satu hotel di Pangkalan Kerinci untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), Asril menyampaikan menunggu SK gugus tugas.

"Kita masih menunggu sk gugus tugas.Selanjutnya hitel yang telah ditentukan nantinya akan menjadi tempat isolasi bagi OTG," tutupnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Covid-19 Riau: Jumlah Pasien Sembuh 297, Kasus Positif 163 Orang
Update Corona 1 Des 2020: 543.975 Positif, 17.081 Meninggal
Update Covid-19 Riau: Jumlah Pasien Sehat Hari Ini Lebih Banyak Dibanding Kasus Terkonfirmasi
Update Corona COVID-19: Kasus Positif Bertambah 4.617 per 30 November 2020
Dalam Rangka Pendisiplan Masyarakat Polsubsektor Pelalawan rutinkan Ops Yustisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter