Home  / Pemerintahan
Masterplan Banjir Kota Pekanbaru Capai Progres `Antara`
Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:36:40
Foto: Kabid SDA Dinas PUPR Pekanbaru, Herdo Latif
PEKANBARU, riaueditor.com - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa pembuatan masterplan penanggulangan banjir kota Pekanbaru. Proyek yang dikerjakan PT.Artha Demo Engineering Consultant dengan nilai proyek sebesar Rp 1,538 miliar tersebut, kini sudah mencapai laporan Antara. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang (Kabid) SDA Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR)  Pekanbaru,  Herdo Latif di kantornya, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan Herdo Latif, sebelumnya kita sudah ekspos laporan pendahuluan dan pekan depan rencananya akan dilakukan ekspos laporan Antara.  Atinya,  bahwa progres pekerjaan sudah mendekati final atau sekitar 70 persen. Insyallah bulan Desember 2020 pekerjaan selesai, sebut Herdo.

Herdo Latif berharap, setelah masterplan penanggulangan banjir ini selesai, banjir yang selalu terjadi di kota Pekanbaru saat hujan turun dapat teratasi.
"Harapan kita dengan adanya Masterplan ini masalah banjir maupun bagaimana penanganannya ke depan sudah bisa diberikan solusi," jelasnya.

Artinya, Pemerintah Kota (Pemko) melalui PUPR sudah ada pedoman untuk melakukan tindakan-tindakan dalam hal mencegah banjir yang ada di Kota Pekanbaru. Karena masterplan menjadi pedoman dalam setiap pekerjaan terkait penanganan banjir pungkasnya (jsR)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Banjir Rendam 28 Rumah dan Dua Musholla, Peltu M Sitepu Himbau Warga Jangan Panik
Pantau Banjir di Desa Sontang hari ke 7, Koptu Yuliarno Himbau Warga Waspada
BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari
Antisipasi Banjir Akhir Tahun, BPBD Riau Terus Koordinasi dengan Pihak PLTA Koto Panjang
Sudah 5 Hari Belum Surut, Koptu Yuliarno Pantau Pantau Banjir Desa Sontang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter