Home  / Pemerintahan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Yandu di RW 02 Kelurahan Industri Tenayan
Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:37:04
Foto: Ust. Syafari
Lurah Industri Tenayan, Setya Chandra SH bersama ahli waris keluarga yang mewakafkan tanah, Harijal Jalil saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pos Yandu di RW 02, kelurahan Indiustri Tenayan, kecamatan Tenayan Raya, Senin (19/10).
PEKANBARU, riaueditor.com - Lurah Industri Tenayan, kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru secara resmi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pos Yandu dan Rumah Pelatihan Daur Ulang Sampah di wilayah RW 02 Kelurahan Industri Tenayan, Senin (19/10/2020). 

Pembangunan Gedung Pos Yandu dan Gedung Pelatihan Daur Ulang Sampah menggunakan Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020 di lokasi tanah wakaf almarhumah Kadih Bibah binti Saleh yang secara sah sudah diserah terimakan dari cucu-cucu almarhumah kepada tokoh masyarakat dan RW setempat untuk kepentingan sosial dan keagamaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua RW 02 kelurahan Industri Tenaya Drs H Kalayo Hasibuan, MEd dan Sudirman, Ketua LPM Yurizal, Ketua Pokmas Aldul Latif, Direktur PT BIT, Yudi, Ketua Pos Yandu, Ketua Pokmas, T. Muslim Tambusai S.Ip, Ketua Pemuda dan beberapa tokoh masyarakat lainya serta salah seorang cucu almarhumah yang mewakafkan tanah, Harijal Jalil mewakili keluarga besar ahli waris.

Lurah Industri Tenayan, Setya Chandra SH dalam sambutannya berharap pembangunan gedung Pos Yandu dan rumah tempat pelatihan daur ulang sampah yang sudah cukup lama direncanakan ini agar dimanfaatkan dan dirawat dengan baik. 

"Hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi warga masyarakat di lingkungan RW 02 ini, karena tak lama lagi kita akan memiliki gedung Pos Yandu dan rumah tempat pelatihan daur ulang sampah," ujar Lurah.

Lurah Chandra juga meminta kontraktor benar-benar menjaga mutu dan kualitas bangunan Pos Yandu yang akan dibangun.

"Kontraktornya kan warga di sini juga, jadi saya harapkan konstruksi bangunan ini benar-benar kokoh dan tahan lama," katanya.

Sementara Ketua RW 02 kelurahan Industri Tenayan, Syafari mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan Pos Yandu dan Rumah Pelatihan Daur Ulang Samah.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan kedua gedung ini, dan kita doakan kepada almarhumah yang mewakafkan tanah ini diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan untuk keluarga besar serta ahli warisnya diberikan kemudahan rezki dan diberikan kesehatan yang sempurna oleh Allah SWT," ungkap ustadz Syafari.(har)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Abaikan Peringatan Pengawas, Seorang ASN Pelalawan Divonis 4 Bulan Penjara
Jokowi Tetapkan Pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 Hari Libur Nasional
Deklarasi Dukungan di Pilkada Inhu, Kades Talang Jerinjing Dituntut Lima Bulan Penjara
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kapolsek Tenayan Raya dan Payung Sekaki
Apel Kasatwil Tahun 2020, Kapolri Berikan Arahan Tegas Tentang Protokol Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter