Home  / Pemerintahan
Resmikan Balai Pelatihan dan Serahkan BLT-DD di Ukui, Bupati Harris Ajak Masyarakat Bangun Desa
Rabu, 30 September 2020 | 16:50:14
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Bupati Pelalawan HM. Harris dalam kunjungan kerjanya di Desa Kembang Sari, Kecamatan Ukui meresmikan Balai Pelatihan sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap ke II kepada masyarakat, Jumat (25/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Harris menyampaikan harapannya semoga bantuan BLT yang diberikan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat penerima manfaat. 

Bupati juga mengatakan bahwa di Kabupaten Pelalawan  masih ada 4 desa yang termasuk kategori desa tertinggal dimana 1 desa terletak di Kecamatan Kuala Kampar dan 3 desa di wilayah Kecamatan Teluk Meranti.

Menurutnya paling tidak ada lima indikator kenapa desa tersebut disebut  tertinggal yaitu tidak adanya fasilitas listrik, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, infrastruktur jalan yang belum memadai dan ketahanan pangan desa yang belum mencukupi. 

Hal inilah yang menjadi dasar bagi suatu desa dikatakan masih sebagai desa tertinggal. Selain itu kurangnya komunikasi kepala desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan juga  menjadi penyebab kenapa desa tersebut termasuk desa tertinggal.

"Saya himbau kepada kepala desa agar selalu menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah terkait pembangunan desanya, karena pemerintah desalah yang lebih mengetahui keadaan desanya dan pembangunan apa saja yang dibutuhkan desa." tegasnya.

Bupati juga mengajak masyarakat merubah polapikir dengan memberikan masukan terhadap pembangunan desa. 

Sehubungan dengan Pilkada, Bupati juga mengajak masyarakat selalu kompak dan bersatu serta jangan mudah diadu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Mari kita jadikan pilkada yang sejuk dan kondusif sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan dapat mensejahterakan rakyatnya," paparnya. 

Sementara itu, Camat Ukui dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Perda tentang protokol kesehatan di masa pandemi virus Covid-19 dalam upaya menangkal penyebaran virus Corona di Kabupaten Pelalawan seperti memakai masker jika bepergian, selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pemerintah akan melakukan operasi yustisi dan akan memberikan sanksi terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Zamur, Kepala Dinas Dukcapil Nifto Anin,  Kepala Dinas Kesehatan Asril, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Eko, Pj Kepala Dinas Sosial Srinoralita, Staf Ahli May Hendri, Camat Ukui Amri Juharza, Kapolsek Ukui siwakili Kanit Dedi, Sekcam Ukui Triarso, Kasi Kesos Widya Lestari, Kasi PPM Pariha Sofi, Kepala Desa Lubuk Kembang Sari Iwan Kusmawan dan para KPM dan tamu undangan. (Rls/ZG)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tingkatkan Kreatifitas Warga Perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Berikan Pelatihan Praktek Pembuatan Tempe
Aster Panglima TNI Buka Pelatihan Instruktur Pramuka Trisaka TNI 2020
Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob, Kapolda Riau Pesan Gunakan Untuk Mengasah Kemampuan Personil dan Jangan Tinggalkan Rakyat Walau Sejenak
Pjs Bupati Siak Dampingi Gubri Resmikan Kantor UPT KPH Tasik Besar Serkap Resort Dosan
Empat Ketua Adat Asmat Resmikan Koramil 1707-18/Fayit Kabupaten Asmat Papua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter