Home  / Pemerintahan
Atasi Banjir, Lurah Palas Minta Bantuan Dinas PUPR
Kamis, 24 September 2020 | 21:30:55
Lurah Palas M. Rizki Pramadani S.Stp
PEKANBARU, riaueditor.com - Lurah Palas M. Rizki Pramadani S.Stp mengatakan, banjir yang kerap terjadi di persimpangan Jalan Damai- Jalan Siak II setiap kali diguyur hujan, merupakan limpahan air dari Kelurahan seberang. Solusinya yaitu, dengan meminjam alat berat dari Dinas PUPR Pekanbaru guna pencucian parit.

"Saya sudah panggil ketua forum RT RW, Parluhutan Sihotang pada Agustus lalu untuk membuat surat peminjaman alat berat ke Dinas PUPR kota. Dan surat itu sudah dibuat. Sebagai Lurah saya turut membubuhkan tandatangan sebagai yang mengetahui peminjaman alat", ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (24/09/20).

Rizki mengatakan surat permohonan peminjaman alat tersebut sudah dilayangkan ke Dinas PUPR kota Pekanbaru sebulan lalu.

Hanya saja alat berat yang rencananya digunakan untuk menggali parit dari Simpang Jalan Damai hingga ke Sungai Siak serta pencucian parit Jalan Damai kearah kantor Kelurahan tersebut, hingga kini belum ada jawaban.

"Kemarin saya sudah minta Kasi Pembangunan untuk follow up surat tersebut. Hanya saja sampai saat ini kita masih menunggu alat dimaksud", ujarnya.

Ia menjelaskan, banjir yang kerap terjadi di persimpangan Jalan Damai hingga menggenangi rumah warga sekitar termasuk jalan aspal didepan kediaman ketua LPM Kelurahan Palas, Gunawan, adalah limpahan air dari Jalan Siak II dan air dari Kelurahan seberang.

"Nanti kalau ada alat itu kami mau buka parit tembus ke Sungai Siak. Itu kan panjang tu. Kemudian rencananya kami mau cuci parit dari Simpang Jalan Damai tembus ke Sungai Palas", katanya.

Cuma saja, kata Lurah yang baru 5 itu, alat yang mau dipinjam tersebut belum turun. Ia pun mengaku tidak tahu kendala apa sehingga alat tersebut belum bisa turun ke wilayahnya.

Ketika ditanya soal kinerja ketua LPM Kelurahan Palas, Gunawan sejak 3 tahun menjabat, Rizki mengaku cukup bagus.

Hanya saja ketika didesak terobosan  yang sudah dilakukan Gunawan sejak menjabat ketua LPM, Rizki menolak berkomentar.

Seperti diketahui, tugas dan fungsi LPM Kelurahan yakni, menyusun rencana pembangunan yang berpartisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat, dan melaksanakan pengendalian pembangunan.

Menariknya kendati setiap diguyur hujan, aspal didepan rumah Gunawan turut terendam banjir, akan tetapi pemilik cucian motor itu sepertinya terkesan tak peduli. Alhasil, sepanjang jalan aspal yang kerap digenangi banjir tersebut kini berlobang sana sini. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Buruh Minta Upah Minimum Naik 8 Persen pada 2021
Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk anak-anak di Dosan Riau
Aulia Hafidzah 30 Juz Terima Bantuan Pendidikan Rumah Yatim
Bantuan Pendidikan untuk Laila, Anak Yatim Berprestasi di Pekanbaru Riau
Kedua Lengan Sugeng Diamputasi, Rumah Yatim Beri Bantuan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter