Home  / Pemerintahan
Peresmian Tol Pekanbaru - Dumai Akan Dijadikan Percontohan Nasional
Kamis, 24 September 2020 | 19:23:02
Foto : Ist
PEKANBARU - Jalan tol lintas Sumatra ruas Pekanbaru-Dumai akan diresmikan besok, Jumat (25/9) pukul 14.00 WIB. Peresmian itu akan dilakukan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dari Instana Negara. 

Di Riau, peresmian secara virtual jalan tol 131 km itu akan dipusatkan di Gerbang Tol Dumai, Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai, dan akan menjadi percontohan peresmian secara virtual pada tujuh jalan tol berikutnya. 

Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan, kepastian peresmian tol Pekanbaru-Dumai setelah ada hasil rapat Pemrov Riau bersama tim Kepresidenan dan pihak Kementerian PUPPR melalui virtual, pada Kamis, (24/9/2020). 

"Hari ini kita telah menggelar rapat melalui virtual, membahas peresmian jalan tol Pekanbaru-Dumai. Pada rapat tadi, tim Kepresidenan menyampaikan, bahwa peresmian virtual ini akan menjadi role model (percontohan, red) untuk peresmian tujuh jalan tol selanjutnya di daerah lain," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (24/9/2020)

Karena itu, Gubernur Riau berharap kegiatan peresmian virtual di Dumai berjalan sukses, dan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bapak Basoeki Hadimoeljono, Forkompinda dan pejabat dari Kabupaten/Kota.

"Peresmianya, Insya Allah besok, akan dilakukan secara virtual jam dua siang. Di Dumai undanganya terbatas hanya untuk 50 orang. Nanti Bapak Presiden meresmikan dari Istana Negara. Sore ini Menteri PUPR, insya Allah hadir ke Riau," ujar Gubri Syamsuar. 

Gubernur Riau juga mengungkap kan, bahwa Pemprov Riau telah mengundang pihak PLN dan Telkom agar acara peresmian tersebut tidak mengalami kendala teknis yang dapat menggangu kelancaran acara. 

"Jangan ada mati listrik, putusnya jaringan internet. Karena besok itu yang membawa acaranya bukan dari Dumai, tapi dari Istana, artinya protokolnya di sana. Jadi kita mengikut saja apa yang disampaikan protokol. Tentunya harapan saya, mudah-mudahan bisa disiarkan secara langsung agar bisa diikuti oleh masyarakat Riau," ungkap Gubri. 

"Jadi, kami berharap juga, doa restu masyarakat Riau, agar peresmian jalan tol ini berjalan aman, lancar, tertib dan mudah-mudahan bisa menjadi lokomotif ekonomi yang telah ditunggu-tunggu masyarakat," ujar Syamsuar. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Antisipasi Kecepatan Pengendara di Tol Pekanbaru-Dumai, Satlantas Polda Riau Gelar Razia
Demo Omnibus Law Hari Ini, Jakarta hingga Surabaya
Tak Boleh Demo, Mahasiswa UGM Kemah di Kampus Tolak Ciptaker
Mahasiswa Gagal Tembus Istana, Demo Diadang Kawat Berduri
Ini Komentar Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai Soal Kasus Kecelakaan di Tol

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter