Home  / Pemerintahan
Covid-19 Terus Meningkat, Gubri Kembali Ingatkan OPD Untuk Berlakukan WFH
Senin, 21 September 2020 | 17:06:45
istimewa
PEKANBARU - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan, begitupun dengan meningkatnya jumlah pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkonfirmasi Covid-19 juga meningkat. Untuk itu Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengingatkan kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau untuk memberlakukan sistem bekerja dari rumah atau (WFH).

"Sesuai surat edaran kita sudah harus memberlakukan WFH," katanya saat rapat virtual pengarahan Gubernur mengenai penanganan Covid-19 di Kediaman Gubri, Senin (21/09/2020).

Gubri menuturkan, berdasarkan instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), yang bekerja di kantor 25 persen dari pegawai yang ada. 

"25 persen itu terdiri dari kepala OPD, kepala bagian, kepala bidang, sekretaris termasuk eselon IV," ungkapnya.

Kemudian ia menyampaikan, jika seandainya pejabat yang wajib masuk itu umurnya diatas 50 tahun atau punya penyakit bawaan, ibu hamil, ibu menyusui maka mereka lebih baik bekerja dari rumah. Syamsuar khawatir, jika seandainya pegawai yang tetap bekerja namun memiliki penyakit rentan, ibu hamil atau ibu menyusui akan mudah tertular Covid-19.

"Kalau ada yang penyakit rentan tolong bekerja dari rumah, agar tidak bertambah kasus terkonfirmasi Covid-19," ungkapnya.

Gubri juga meminta peningkatan kasus ini agar menjadi perhatian bersama, karena jika semakin banyak yang terkonfirmasi positif akan berakibat lumpuhnya sistem pemerintahan.

"Keselamatan jiwa kita harus menjadi perhatian," ujarnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau, Oknum Polisi Kurir 16 Kg Sabu Penghianat Bangsa
Update Covid-19 Riau: Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Kasus Baru
Realisasi APBD Riau Bakal Naik Signifikan
Perda RZWP3K Digagas, Upaya Bersama Membangun Kawasan Pesisir dan Pulau Kecil di Riau
Diduga, Gugatan Yayasan Riau Madani Peralat Aparat Hukum Negara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter