Home  / Pemerintahan
Doni Monardo Ingatkan Pemda Persiapkan Hotel Untuk Pasien Positif Covid-19
Senin, 21 September 2020 | 12:21:38
istimewa
PEKANBARU - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo mengingatkan 8 Provinsi yang diproritaskan serta Provinsi Banten, Bali, Aceh, Riau dan Kalimantan Timur yang saat ini mengalami peningkatan kasus positif untuk mempersiapkan hotel untuk pasien Covid-19.

"Hotel harus dipersiapkan untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Doni Monardo saat rapat koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dilakukan secara virtual, Minggu (20/09/2020) malam.

Terkait persiapan hotel untuk antisipasi, lanjutnya, jika ternyata yang telah disediakan pemerintah daerah tidak lagi mampu menampung pasien, maka perlu kewaspadaan dan mempersiapkan agar mempermudah dalam penanganan.

"Kita harapkan hotel dapat digunakan untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 ringan atau orang tanpa gejala," ujarnya.

Isolasi mandiri yang dilakukan merupakan upaya dalam mengatasi penularan Covid-19 dan supaya yang terkonfirmasi tidak menulari ke yang lainnya.

"Banyak sekarang pasien tanpa gejala, jadi perlu kewaspadaan kita agar tidak tertular dan yang terkonfirmasi positif tetapi tidak bergejala. Ya salah satunya dengan cara isolasi mandiri," tuturnya.

Untuk itu diperlukan kerjasama antara dinas kesehatan dan juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan unsur-unsur lain yang terkait termasuk TNI dan Polri dalam menyiapkan akomodasi bagi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 namun tanpa gejala.

Rapat tersebut diikuti Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Asisten I Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, Asisten III Provinsi Riau Syahrial Abdi, Danrem 031/Wira Bima Syech Ismed, Wakapolda Riau Tabana Bangun, Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfo Riau Chairul Rizki, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi, Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Nuzelly Husnedi. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sebaran Positif Covid-19 Tembus 385.980 Orang, Riau Kembali Melonjak
Kapolda Riau, Oknum Polisi Kurir 16 Kg Sabu Penghianat Bangsa
Update Covid-19 Riau: Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Kasus Baru
Realisasi APBD Riau Bakal Naik Signifikan
Update 23 Oktober 2020, Pasien Positif Covid-19 Tambah 4.369 Jadi 381.910 Orang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter