Home  / Pemerintahan
Pasien Covid-19 Kurang Mampu yang Isolasi Mandiri Bakal Didata
Minggu, 20 September 2020 | 01:08:34
Gubri Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan pendataan terhadap pasien positif covid-19 kurang mampu, yang saat ini menjalani isolasi mandiri. 

Dikatakan Gubri, setelah dilakukan pendataan, nantinya terhadap pasien positif covid-19 kurang mampu itu akan ditempatkan pada fasilitas pelayanan kesehatan selain rumah sakit, untuk dilakukan isolasi mandiri.

"Kami akan mendata semua pasien yang isolasi mandiri sekarang, yang kurang mampu akan ditempatkan di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah disiapkan, di luar dari rumah sakit. Baik di balai Diklat, termasuk hotel yang telah disiapkan," kata Gubri usai menggelar rapat kordinasi bersama unsur Forkompinda Riau, instansi terkait, serta Pemeritah Kota Pekanbaru, Sabtu (19/8/2020).

Sementara terkait dengan kebutuhan tenaga medis untuk penanganan di tempat  isolasi mandiri yang telah disiapkan, Gubri mengaku telah berkoordinasi dan akan bekerjasama dengan instansi maupun lembaga terkait.

"Terkait tenaga medis, kita akan bekerjasama dengan pihak rumah sakit, baik Rumah Sakit TNI, rumah sakit kepolisian, termasuk rumah sakit yang kita miliki. Dan kami juga akan bekerjasama dengan IDI, PPNI, dan tenaga medis yang disiapkan oleh Pak Wali kota," tutur Gubri.

Untuk diketahui, hingga Jumat (18/9/2020), jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Provinsi Riau tercatat telah mencapai 1.750 orang. Sementara, total pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit, ada sebanyak 830 orang.Dan dari total akumulasi 4.687 kasus konfirmasi positif covid-19, sebanyak 2.012 orang telah dinyatakan sembuh,  sementara 95 meninggal dunia. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kadiskes Riau Minta Puskesmas Merujuk Pasien Positif Isolasi di Gedung Pemerintah
Satu Keluarga Pasien Covid-19 di Bekasi Meninggal Dunia
Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Polsek Kerumutan Gencarkan Himbauan Penggunaan Masker
Pasien Corona di Sorong Kabur, Diduga Naik Pesawat ke Malang
Kurang Sebulan, 39 Kg Sabu dan 20.000 Butir Ekstasi Diamankan Diresnakoba Polda Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter