Home  / Pemerintahan
Kasus Konfirmasi Melonjak, Dinkes Pekanbaru akan Rekrut Tenaga Medis Kontrak
Sabtu, 19 September 2020 | 04:33:34
har/riaueditor.com
Plh. Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldi
PEKANBARU, riaueditor.com - Guna mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi atau positif covid-19, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah menyurati seluruh rumah sakit yang masih merawat pasien OTG dengan gejala ringan agar dikembalikan untuk menjalani isolasi mandiri, apakah itu di rumah atau di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah, yakni Rusunawa Rejosari, BPSDM, Bapelkes dan Asrama Haji.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldi ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/9). Dikatakan Zaini, pihaknya juga sedang mengkaji kemungkinan isolasi mandiri akan ditempatkan di Hotel.

dr Zaini menambahkan, secara umum ketersedian tenaga medis yang ada Kota Pekanbaru masih mencukupi, namun sebagian sudah banyak yang kelelahan dan terkonfirmasi covid-19. Pihaknya saat ini sedang menyusun rekrutmen tenaga medis kontrak hingga akhir tahun ini.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mereka juga siap mensupport jika memang benar-benar membutuhkan tenaga medis untuk mengisi fasilitas-fasilitas kita yang ada," terang dr Zaini.

dr Zaini mengimbau masyarakat kota Pekanbaru untuk tetap disiplin menggunakan masker, dan menyarankan untuk tidak memakai masker bedah.

"Sebaiknya gunakan masker kain biasa yang bisa difungsikan dengan baik, yang terdiri dari 3 lapis dengan pori-pori kerapatan cukup dan tidak longgar sehingga bisa menutupi rongga hidung dan rongga mulut," imbuhnya.(har)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tingkat Sembuh Covid -19 di Pelalawan Tinggi Capai 578, Hotel Untuk OTG Menunggu SK Gugus Tugas
Update Corona 21 Oktober: 373.109 Positif, 297.509 Sembuh
Corona 20 Oktober: Positif Bertambah 3.602, Total 368.842
Update 19 Oktober: Pasien Positif Covid-19 Tambah 3.373 Jadi 365.240 Orang
Positif Covid-19 Riau Hari Ini Bertambah 259 Kasus, 121 Pasien Sembuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter