Home  / Pemerintahan
Bupati Suyatno Lakukan Penanaman Perdana Kelapa Sawit Program PSR 2020
Kamis, 17 September 2020 | 12:45:50
Foto: Diskominfotik Rohil
BALAI JAYA, riaueditor.com - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp secara resmi melakukan penanaman kelapa sawit program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahun 2020 di kecamatan Balai Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di lahan PSR KUD Karya Sawitri kepenghuluan Kencana pada Kamis (17/9/2020) Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston, Kepala OPD, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Datuk Penghulu, EPV PTPN V, Subhan Siregar, Ketua MPC PP Rohil, Taem Pratama dan warga masyarakat.

Dimana, kegiatan program PSR tahun 2020 kali ini dilakukan oleh dua koperasi,  yakni KUD Karya Sawitri kepenghuluan Kencana dan KUD Marga Bakti kepenghuluan Bagan Bhakti, kecamatan Balai Jaya.


Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan, bahwa kegiatan PSR ini dilakukan menindaklanjuti kegiatan pertama kali yang dicanangkan sejak dari tahun 2017 lalu.

"Yang mana kegiatan awal itu langsung ditandai dengan penanaman perdana oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo dan kemudian pada tahap kedua pak Moeldoko," ujar Suyatno.


Bupati juga mengungkapkan, bahwa program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) adalah merupakan salah satu upaya untuk menjaga peran perkebunan kelapa sawit secara berkesinambungan.

"Dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit dan menjadi salah satu jalan untuk memastikan ketersediaan pasokan minyak sawit untuk dapat diolah menjadi Biofuel," ujarnya kembali.

Dalam kegiatan itu juga ditandai dengan penyerahan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga penyandang Disabilitas serta penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tokoh Masyarakat Bagan Bhakti Yakin SUDIN Mampu Lanjutkan Pembangunan
Kampanye Dialogis SUDIN di Simpang Kanan Disambut Antusias Warga
Drs Edison Napitupulu: `Sosok Low Profil, Suyatno Layak Menang`
Disambut Antusias, Suyatno-Jamiluddin Milik 18 Kecamatan Bukan Beberapa Saja
Amansyah: Jangan Mimpi Dalam Waktu 2 Tahun 10 Bulan Bisa Tunaikan Janji

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter