Home  / Pemerintahan
Dishub Pelalawan Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan Sopir dan Juru Mudi
Dua Terbaik dari RAPP dan BK Group
Rabu, 16 September 2020 | 16:31:13
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan menggelar penyuluhan dan pemilihan Abdi Yasa Teladan Sopir/Juru Mudi Tingkat Kabupaten Pelalawan selama 2 hari 15-16 September 2020 bertempat di Grand hotel Pangkalan Kerinci. 

Sebanyak 20 sopir/juru mudi dari perusahaan transportasi di Kabupaten Pelalawan mengikuti acara penyuluhan dengan mengadirkan nara sumber dari Dishub Propinsi, Satlantas Polres Pelalawan, jasa Raharja dan Dishub Pelalawan. 

Terpilih 2 orang sopir/pengemudi teladan atas nama Arisa Frengki Nainggolan dari PT. SI (RAPP) terbaik 1 dan Erianto dari PT. Attan (BK) terbaik 2. Keduanya mendapat piala, piagam penghargaan sementara terbaik 1 mendapat uang pembinaan Rp. 2 juta dan terbaik 2 mendapat Rp. 1,5 juta.  

Hal ini dibenarkan Drs. Syafruddin, M.Si Kepala Dinas Perhubungan KabupaTen Pelalawan kepada riaueditor.com, Rabu (16/9/2020). Menurutnya, dalam pemilihan Abdi Yasa Teladan 2020 yang diuji sebanyak 15 sopir atau pengemudi setelah dilakukan penjaringan dimana awalnya setiap perusahaan transportasi di Pelalawan merekomendasikan para sopir atau pengemudinya. 

"Ada tahapan ujian rangkaian tes dalam penilaian sehingga terpilihlah 2 terbaik untuk nantinya dikirim dalam pemilihan yang sama di tingkat Propinsi. Diharapkan lolos dan bisa dikirim kembali di tingkat nasional," bebernya. 

Drs Syafruddin, M.Si dalam sambutan penutupan kegiatan penyuluhan dan penilaian Abdi Yasa Teladan tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2020  menyampaikan, dalam UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan ditegaskan bahwa transportasi jalan diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian nasional.

"Lalu lintas dan angkutan jalan merupakan komponen yang sangat penting dari sub sektor perhububngan darat serta perannya dalam pembangunan tak dapat diabaikan. Hal ini dapat ditasakan bahwa kontribusi terhadap penyebaran manusia, barang dan jasa keseluruh penjuru tanah air memlerlihatkan peran lalu lintas dan angkutan jalan sangat vital," paparnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Perhubungan berkomitmen  untuk terus secara kontinue melakukan pembinaan terhadap sopir/pengemudi dalam rangka meningkatkan SDM.

Penyuluhan dan penilaian Abdi Yasa Teladan mulai tingkat Kabupaten, Propinsi hingga tingkat nasional digelar sehingga kecenderungan terhadap hal-hal yang negatif dapat diturunkan seperti; 1. Ketidak disiplinan pengemudi, 2. Kurang pengetahuan tata cara mengemudi, 3. Tingginya jumlah kecelakaan lalu lintas, 4. Banyaknya pelanggaran lalu lintas, 5. Buruknya pelayanan kepada penumpang, 6. Kemacetan di jalan raya, 7. Pengemudi menggunakan minuman keras atau narkoba,8. Kejahatan di dalam kendaraan umum," tutupnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengabdian Kepada Masyarakat, Tim Kukerta Unri Ajarkan Warga Buat Jamu Kunyit Asam
Surat Bebas Covid-19 Diperjual-Belikan, DPR Minta Pelaku dan Pengguna Ditindak Tegas
AP I Akui Banyak Warga Coba Mudik Pakai Surat Keterangan Diduga Rekayasa
Kasus 4 Jari Pedagang Putus usai Dibegal Ternyata Rekayasa Korban, Berikut Motifnya
Polres Siak Lakukan Rekayasa Sosial Physical Distancing Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter