Home  / Pemerintahan
35 UMKM Binaan Diskop UKM Pelalawan Siapkan 40 ribu Lebih Masker Untuk Masyarakat dan Petugas Pilkada
Senin, 14 September 2020 | 19:05:35
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Sebanyak 35  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibawah binaan Dinas Koperasi UKM Perindag Kabupaten Pelalawan hasil seleksi dari 12 Kecamatan di Pelalawan tuntas menyiapkan sebanyak 40.320 pieces masker yang diperuntukkan bagi masyarakat dan petugas Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan 9 desember 2020.

Demikian disampaikan Drs. Fakhrizal,M.Si Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Senin (14/9/2020). Menurutnya, sebanyak 40.320 pieces masker diserahkan ke Dinas Kesehatan. 

"Kerjasamanya dengan Dinas kesehatan. Ada 2 jenis masker disesuaikan peruntukannya. Untuk masyarakat bertuliskan gugus tugas covid-19 Kabupaten Pelalawan dan satunya Pilkada Bernas Kabupaten Pelalawan 9 desember 2020.Untuk pembayaran diserahkan langsung kepada UMKM dengan Dinas Kesehatan," paparnya.  

Ditambahkan Fakhrizal, Diskop UKM Perindag Pelalawan sejak awal telah berkomitmen untuk memberdayakan produk UMKM yang ada di Pelalawan dan sebelumnya sudah dilakukan kerjasama pembuatan baju hazmat bagian dari APD Covid -19 dan masker untuk masyarakat.  

"40.320 pieces masker dikemas dalam kotak yang berisi 25 piece masker.Maskernya 2 lapis kain dan bertali juga sudah lukus kelayakan dari tim gugus tugas percepatan pennaganan covid-19 Kabupaten Pelalawan," ucapnya.

Terpisah, Asril, M. Kes juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pelalawan menyampaikan bahwa kerjasama dengan UMKM dalam pengadaan APD termasuk dalam memenuhi tahapan Pilkada hasil koordinasi dengan KPU. 

"Sebelumnya kita koordinasi dengan KPU terkait kebutuhan masker terutama bagi petugas sesuai kebutuhan,kemudian diadakan melalui UMKM binaan Diskop UKM Perindag Pelalawan yang nantinya Kita hibahkan ke KPU.Sebagian juga untuk masyarakat. Anggaran kita ada untuk pengadaan APD," paparnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
47 Orang Terjaring Operasi Penegakan Hukum Covid-19 di Bandar Sikijang dan Ukui
Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19
Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19
Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Prokes Covid-19 Dalam Tatanan AKB
Diskop UKM Perindag Pelalawan Tarik Rp.17,8 M Lebih APBN Bagi UMKM, Data Penerima Bantuan Diperpanjang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter