Home  / Pemerintahan
Pemprov Riau Rapat Pleno Pemberian Rekomendasi Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura 2020-2040
Sabtu, 12 September 2020 | 10:01:24
istimewa
PEKANBARU - Pemprov Riau melakukan Rapat Pleno pemberian Rekomendasi Gubernur Riau untuk Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura tahun 2020-2040, di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Jumat (11/9/2020).

Rapat ini diikuti sejumlah pejabat dari Kabupaten Siak dan Pejabat dari Pemerintah Provinsi Riau yang dipimpin Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya. 

Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya menjelaskan, pemberian rekomendasi ini dengan melihat keselarasan kepentingan Pemerintah Provinsi Riau dan Nasional.

"Rapat Pleno ini memberikan Kepastian Hukum tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Siak. Hal ini dengan mengacu Undang Undang nomor 26 tahun 2007 tentang penyelenggaraan tata ruang," ungkap Sekda. 

Lebih Lanjut Sekda Provinsi Riau menjelaskan tentang Kebijakan Strategis Nasional dan Provinsi yang juga harus ada dalam penataan Kawasan Perkotaan Siak. 

"Misalnya Kawasan Perhutanan, Kawasan pertanian dan pangan berkelanjutan, Kawasan mitigasi Bencana, Kawasan Perekonomian, Kawasan Pemerintahan , Ruang terbuka Hijau, Kawasan Kota Pusaka dan lain lainnya," ungkap Sekdaprov Riau.

Usai Melakukan Rapat Pleno Pemberian Rekomendasi Gubernur untuk Ranperda RDTR perkotaan Siak Sri indra pura 2020-2040, Pemprov Riau mendorong Kabupaten Lainnya di Riau yang belum selesai Ranperda RDTR. 

"Kita mendorong Kabupaten lain yang belum selesai Rencana Detail Tata Ruang nya untuk diselesaikan dan mendapatkan Rekomendasi Gubernur Riau misalnya Inhu dan Inhil," tutup Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Safari Ibadah, Kapolres Siak: Mari Ciptakan Situasi Aman Kondusif, Tolak Anarkisme dan Terapkan Prokes
Sempena HUT Siak ke-21, Pjs Bupati Serahkan Santunan untuk 30 orang Anak Yatim
Sempena Hari Jadi ke-21 Kabupaten Siak, Pjs. Bupati Ziarah ke Makam Raja Kecik Yang Termasyur
Dari 924 Kasus, Tersisa 112 Pasien Covid-19 di Siak yang Masih Dirawat
Hari Jadi Kabupaten Siak ke-21, Pemkab akan Menggelar Donor Darah dan Ziarah ke Makam Sultan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter