Home  / Pemerintahan
Gubri: Pengusaha Masih `Wait And See` Penyebab Semakin Merosotnya Perekonomian Daerah
Sabtu, 29 Agustus 2020 | 19:38:56
Gubri Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan kerja keras serta kerja sama baik pemerintah kabupaten/kota, masyarakat, pengusaha dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang kini mengalami penurunan.

"Adanya beberapa pengusaha pengusaha yang masih banyak yang "wait and see" atau tidak bergerak tentunya juga akan merugikan kita bersama yang akhirnya berpengaruh baik kepada daya beli masyarakat menurun dan kemungkinan inflasi akan naik," kata Syamsuar.

Tambahnya, ketidakpastian ini juga akan menyebabkan semakin merosotnya perekonomian didaerah Riau dan semakin meningkat minus pada triwulan yang akan datang.

"Kalau tidak kita tangani dan tingkatkan tentunya ini akan berpengaruh pada triwulan berikutnya," kata Syamsuar di Ballroom Hotel Jatra Pekanbaru, Sabtu (29/08/2020).

Syamsuar kembali menegaskan agar pemerintah kabupaten kota segera membelanjakan anggaran daerahnya dan segera bergandeng tangan untuk membangkitkan kembali perekonomian serta menjalankan kembali usaha-usaha yang sempat berhenti atau tidak bergerak.

"Mari kita bersama-sama kembali membangkitkan perekonomian daerah kita agar kedepannya lebih baik," tutur Syamsuar. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sekdaprov Riau Ikuti Sosialisasi Publik RPP Izin Berusaha di Daerah
Firli Ungkap KPK Akan Tahan Dua Kepala Daerah Pekan Depan
Wali Kota Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran, Libur Panjang ASN Dilarang ke Luar Daerah
Gubri Resmi Lantik Pj dan Pjs Empat Daerah Penyelenggara Pilkada
Pemprov Riau Serahkan Permendagri Tentang Batas Daerah untuk 5 Kabupaten

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter