Home  / Pemerintahan
Gubri Harap Aliran Gas Pertamina ke Pembangkit Listirk BOB Dapat Tingkatkan Produksi
Jumat, 28 Agustus 2020 | 16:34:09
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengikuti Seremonial Pengaliran Gas dari PT Pertamina Gas ke Pembangkit Listrik Badan Operasional (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) - Pertamina Hulu di Kediaman Gubri, Jumat (28/08/2020).

Gubri mengatakan, dengan adanya pengaliran gas ini sangat membantu kegiatan usaha PT Pertamina Gas dan BOB PT BSP yang mengelola ladang CPP Blok yang selama ini mendapatkan kesulitan untuk menggerakkan komplain yang ada di BOB PT BSP.

"Dengan kehadiran adanya PT Pertamina Gas yang ikut membantu dalam rangka proses penyaluran pipa gas ini tentunya sangat bermanfaat khususnya, pertama ialah untuk efisiensi pos produksi sekaligus harapan kami tidak ada lagi kendala yang berkaitan dengan eksplorasi migas yang ada di wilayah CPP Blok," ujarnya. 

Syamsuar mengungkapkan, dengan kehadiran adanya penyaluran gas ini nantinya tidak ada kendala dan harapan akan dapat meningkatkan produksi migas yang ada di ladang CPP Blok. Karena, saat ini dengan adanya pandemi Covid-19, Pemprov Riau bersama Kabupaten/Kota di Riau selama ini masih tergantung dengan dana bagi hasil migas yang itu merupakan penghasilan yang terbesar di Provinsi Riau.

"Karena itu tentunya adanya penuruna baik dalam rangka produksi maupun penuruna lifting, termasuk juga tentunya sekarang ini kesulitan untuk pemasaran migas sangat berpengaruh disamping untuk pendapatan negara juga pendapatan daerah di Provinsi Riau," jelasnya.

Lanjutnya, akan hal tersebut sehingga mengganggu progres dari berbagai kegiatan pembangunan yang ada di daerah ini baik dilaksanakan oleh Pemprov Riau maupun oleh Pemda Kabupaten/Kota se Riau.

"Harapan kami kepada PT Pertamina Gas semoga penyaluran gas ini tidak mengalami hambatan dan berjalan dengan lancar, dan semoga rekan-rakan yang bekerja di ladang CPP Blok yang sekarang BOB PT BSP dapat meningkatkan kinerjanya agar produksi dapat ditingkatkan serta sekaligus tentunya dapat bermakna bagi masyarakat di daerah setempat yang sekarang membutuhkan pekerjaan," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
2021, Jargas Rumah Tangga di Perawang Mulai Dibangun
Terluka Akibat Kena Parang, Ibu Elisabeth Datang Berobat ke Pos Satgas Yonif 125/Simbisa
Personil Polsek Sungai Apit Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Swap Test
Bantu Bangun Rumah, Satgas Yonif MR 413 Wujudkan Kemanunggalan Dengan Masyarakat
Tak Putus Asa, Ini yang Dilakukan Satgas Yonif MR 413 Anak Perbatasan di Papua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter