Home  / Pemerintahan
Peduli Penanganan Covid-19, Bupati Suyatno: Pondok Pesantren di Rohil Dapat Bantuan Sembako
Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:23:54
Foto: Diskominfotik Rohil
ROHIL, riaueditor.com - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir memberikan bantuan sembako kepada seluruh pondok pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Demikian disampaikan Bupati Rohil H Suyatno saat menyampaikan sambutan peresmian musholla Marhamah di MAN I Rokan Hilir Bagansiapiapi, Senin (24/8/2020) kemarin.

"Kita hari ini, atau sejak tadi dalam berkesempatan menyerahkan sembako kepada pimpinan pondok pesantren guna membantu pondok pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir. Kemarin di Serusa dan pada hari ini untuk kecamatan Bangko dan kecamatan Rimba Melintang," ujar Bupati.

Dikatakannya, semua pondok pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir akan mendapat bantuan sembako tanpa terkecuali. Bantuan sembako ini diberikan dalam rangka penanganan covid-19 yang telah disiapkan sebagai bentuk pemkab Rohil peduli penanganan covid-19.

"Insya Allah pada hari Kamis nanti (27/8/2020) saya bersama kepala Kantor wilayah Kemenag provinsi Riau akan melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren dengan beberapa kegiatan di sana," katanya.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Rohil H. Sakolan, SAg menjelaskan bahwa dalam kesempatan peresmian musholla Marhamah di MAN I Rohil tersebut kantor Kemenag Rohil juga melaksanakan penyerahan sebanyak 36 Alquran untuk MAN I Rohil.

"Mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sedangkan pada kamis mendatang (27/8/2020) dijelaskan oleh kepala Kemenag Rohil diagendakan pelantikan pengurus forum komunikasi pondok pesantren kabupaten Rokan Hilir yang dipusatkan pelantikannya di pondok Pesantren DAD di Simpang benar.

"Insya Allah Kepala Kanwil Kemenag Riau akan hadir, juga beberapa pimpinan pondok pesantren akan berkumpul mengikuti acara tersebut. Ada 18 pondok pesantren di Rohil di mana 16 pondok pesantren yang ada mondok dan 2 masih dalam persiapan," pungkasnya.(jon)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj Positif Covid-19
Polres Rohil Lakukan Penyemprotan Disinfektan
BPOM Belum Bisa Beri Izin EUA Vaksin COVID-19, Rencana Vaksinasi Desember 2020 Dipastikan Mundur
Satgas Covid-19 Riau Sampaikan Empat Rekomendasi Penanganan Pasien Covid-19 di Lapas
Paslon SUDIN Kampanye Dialogis dan Sosialisasi Pencoblosan di Teluk Pulau Tengah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter