Home  / Pemerintahan
Dibuka Wagubri, BI Riau Gelar Festival Ekonomi Syariah
Senin, 24 Agustus 2020 | 19:32:12
istimewa
PEKANBARU - Riau Sharia Week merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Riau, merupakan bagian dari Festival Ekonomi Syariah (FESyar) untuk tingkat Sumatera dan Indonesia, Sharia Economic Festival (ISEF) untuk tingkat Nasional serta Halal Industry Summit (HIS).

Kegiatan tersebut dibuka secara virtual oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, didampingi Asisten II Setdaprov Riau Eva Revita, Kepala Biro (Karo) Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem.

Wagubri mengapresiasi kegiatan yang selenggarakan oleh BI Riau dengan harapan festival tersebut dapat membangkitkan keuangan dan perekonomian Syariah yang ada di Riau di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya kami sangat mengapreaiasi atas festival yang diselenggarakan, semoga kita berharap dapat mendorong keuangan dan perekonomian syariah Provinsi Riau," kata Edy Natar Nasution, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (24/08/2020).

Pada kegiatan yang sama kepala Perwakilan BI Provinsi Riau Decymus mengatakan bahwa Riau Sharia week 2020 dilaksanakan selama satu minggu.

"Pelaksanaannya yaitu mulai pada hari ini yaitu tanggal 24 sampai 30 Agustus secara semi virtual," kata Decymus.

Tambahnya, adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam satu minggu ini terbagi dalam dua kegiatan yang pertama Syariah Forum dan kedua Syariah Fair

"Untuk kegiatan pertama didalamnya terdapat empat sub kegiatan, diantaranya webinar, webinar sertifikasi halal kepada UMKM Binaan atau mitra BI Provinsi Riau, workshop kreasi kain tenun agar dapat diterima masyarakat global dan workshop wirausaha muda syariah," tambahnya.

Jelasnya, untuk kegiatan kedua, syariah Fair terbagi menjadi dua kelompok yaitu mengenai perlombaan yang didalamnya terdapat beberapa perlombaan diantaranya pemilihan pesantren unggulan se-Riau, wirausaha muda syariah, kreasi busana muslim, kesenian tari, kakapela nasid serta kreasi hijab.

"Selain itu Insyaallah kami juga akan melakukan pameran-pameran produk UMKM unggulan berkualitas Premium secara virtual," ujarnya.

Terangnya, hal ini dilakukan untuk menuju event yang lebih besar di tingkat nasional yaitu karya kreatif indonesia.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Merajut Kebersamaan Melalui Zapin di Riau Zapin Festival 2020
Pahami Wakaf, Ibadah yang Bantu Gerakkan Ekonomi Saat Corona
Diduga Sakit, Tamu Hotel Libra Syariah Ditemukan Meninggal di Kamar
Gubri: Pengusaha Masih `Wait And See` Penyebab Semakin Merosotnya Perekonomian Daerah
Mendag Dorong Konsumsi Dalam Negeri Supaya Ekonomi Berdenyut Lagi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter