Home  / Pemerintahan
Gerakan Kampanye Diversifikasi Pangan, Gubri Tinjau UMKM Lokal
Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:37:06
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pangan lokal yang digelar di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (19/8/2020).

Ada bermacam olahan lokal khas melayu yang disediakan diantaranya bermacam olahan keripik, sagu, ketan dan bermacam olahan khas melayu lainnya. Menurut Gubri, Provinsi Riau memiliki banyak komoditi pangan penghasil karbohidrat selain beras, diantaranya singkong, jangung, sagu, sukun dan umbi-umbian.

"Ini semua produk bisa kita kembangkan dan diolah menjadi bermacam olahan sehingga menjadi produk lokal khas Riau," ujarnya.

Sementara untuk penamaan produk, Ia melihat masih banyak pelaku usaha yang memilih nama luar daerah (bukan melayu Riau) untuk produknya.

"Kita harus membuat nama produk sesuai daerah Riau yang khas dengan melayu, contohnya 'Keripik Bedeghup' yang artinya Keripik Krispi," tuturnya.

Dengan memilih nama khas melayu, sebut Gubri itu akan mengundang rasa penasaran dan membuat orang akan berniat membeli. Kampanye Diversifikasi Pangan Lokal juga menghadirkan seminar bersama Pakar Ahli Gizi. 

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau Asrizal, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Riau, Rahmat Setyawan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Tanam Padi
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Sambas Puji Satgas TMMD Sintang
Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif MR 413 Ajak Warga Gelar Ketahanan Pangan
Bersama Warga Koya, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Ketahanan Pangan
Kuala Kampar Grand Design Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor Menuju IP 200 di Luasan Lahan 5806 Hektar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter