Home  / Pemerintahan
Penyaluran Zakat di Bungaraya Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat Terpapar Covid-19
Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:33:23
Foto: BAZNAS Kabupaten Siak
SIAK, riaueditor.com - Baznas Kabupaten Siak kembali menyalurkan zakat tahap V tahun 2020 di kampung Tuah Indrapura kecamatan Bungaraya, Jumat (14/08/20).

Penyaluran zakat di kampung Tuah Indrapura dihadiri oleh Bupati Siak H. Alfedri selaku Duta Zakat Kabupaten Siak didampingi Ketua Baznas Kab Siak H. Abdul Rasyid Pua Upa M.Ed, dan unsur Pimpinan Baznas, Camat Bungaraya Amin Soimin, Upz dan Penghulu kampung Tuah Indrapura kecamatan Bungaraya.

Alfedri pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Zakat yang disalurkan pada hari ini merupakan hasil pengumpulan zakat yang di kelola oleh Upz kecamatan Bungaraya.

"Dan hari ini kita salurkan kepada 299 kaum Duafa dan Fakir miskin yang ada di wilayah ini. Kami memberikan Apresiasi kepada pihak Baznas kabupaten Siak karena pengumpulan zakat semakin tahun semakin meningkat, maka patut kita syukuri," katanya.

Alfedri berharap, dalam situasi pandemi wabah Covid 19, sehingga banyak masyarakat kita yang ikut terpapar akibat covid 19, makanya zakat salah satu upaya untuk penopang dalam membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat yang terpapar covid-19, khususnya masyarakat muslim yang mustahik.

"Maka dari itu kepada warga yang penghasilannya telah mencapai nisab menurut aturan Syariat, mari kita keluarkan zakat hasil usahanya dan serahkan ke Baznas," ujar Bupati Alfedri.

Seperti kita ketahui, tingkat penghasilan Masyarakat kecamatan Bungaraya adalah petani Padi, yang produksi padinya sudah mencapai 6-8 ton per hekter, maka  keluarkanlah zakatnya. 

Kalau para petani Bungaraya ini sudah mengeluarkan zakat semua,Pengumpulan zakat khusus di kecamatan Bungaraya akan mencapai 3 milyar setahun. 

"Semakin banyak orang yang mengeluarkan zakat, maka akan semakin banyak pula warga kita akan terbantu," jelas Alfedri.

Tak hanya itu, Alfedri juga tak henti-hentinya untuk mengingatkan para mustahik yang telah menerima zakat, agar meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mendoakan orang yang telah membayarkan zakatnya agar mendapat keberkahan dan terhindar dari segala musibah, imbuhnya.(man)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polres Siak Amankan Pelaksanaan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Siak
Ini Tanggapan Bupati Siak Terhadap Pandangan Umum 8 Fraksi DPRD Tentang RAPBD-P 2020
Pemprov Riau Rapat Pleno Pemberian Rekomendasi Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura 2020-2040
Arfan Usman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kabupaten Siak
Pengurus IKBR Kabupaten Siak Resmi Dilantik, Bupati Alfedri: Semoga Warga IKBR Turut Serta Membantu Pemerintah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter