Home  / Pemerintahan
Hadiri Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2020, Ini Pesan Alfedri
Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:55:26
Foto: Diskominfo Siak
SIAK, riaueditor.com - Bupati Siak Alfedri menghadiri kegiatan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tingkat Kabupaten Siak tahun 2020, di mangrove Sungai Bersejarah, Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit, Selasa (11/8/2020).

Ketua Konservasi Laskar Mandiri selaku panitia Sabarian Putra mengatakan bahwa Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2020 yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Siak, dan dipusatkan di Mangrove Sungai Bersejarah.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya melestarikan alam khususnya hutan Mangrove," ucap Sabarian Putra.

Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2020 di Mangrove Sungai Bersejarah Kecamatan Sungai Apit, mengangkat tema Rawat Peradaban Lestarikan Hutan melalui gerakan, Membibit, Menanam, Memelihara (3M).

Dalam arahannya, Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kegiatan peringatan hari konservasi Alam tahun 2020, yang dilaksanakan di Mangrove Sungai Bersejarah, Kampung Kayu Ara, Kecamatan Sungai Apit.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen masyarakat, kelompok Konservasi Laskar Mandiri, serta penggiat lingkungan lainnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya di Kecamatan Sungai Apit," ucap Alfedri.

Peringatan Hari Konservasi Alam tahun 2020 merupakan bagian dan upaya untuk melestarikan lingkungan dalam pembangunan berwawasan lingkungan.

"Karena Kabupaten Siak sendiri telah ditetapkan oleh Menteri Kehutanan sebagai Siak kabupaten Siak, dan Bupati Siak menjadi Sekjen dari Lingkar Temu Kabupaten Lestari. Oleh karena itu mari sama-sama kita untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Alfedri berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar terus menjaga dan melestarikan lingkungan. Seperti tidak membuang sampah dan menebang kayu sembarangan.

"Jika kita menjaga alam, insyaallah alam akan terus memberikan manfaatnya untuk kehidupan manusia," jelas Bupati Siak itu.(man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hari Guru Nasional 2020, Mendikbud Nadiem Makarim Apresiasi Semangat Juang Tenaga Pendidik
Tertimpa Buah Sawit, Bapak Johari Diobati Personel Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas
Polsek Pangkalan Kerinci Setiap Hari Laksanakan Pogram Yustisi
Polsek Pangkalan Lesung Tiap Hari Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Polsek Pangkalan Kuras giatkan Ops Yustisi di Malam Hari

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter