Home  / Pemerintahan
Bagikan 5 Juta Masker Kain Gratis, Gubri Harap Perusahaan Ikut Berpartisipasi
Senin, 10 Agustus 2020 | 21:05:32
istimewa
PEKANBARU - Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan melakukan gerakan membagikan 5 juta masker kain gratis kepada seluruh masyarakat Riau.

Hal itu disampaikannya saat menggelar pertemuan dengan Pimpinan Perusahaan Perkebunan, Migas dan BUMN/BUMD di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (10/8/2020).

Dalam gerakan pembagian masker kain gratis yang diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 21 hingga 24 Agustus 2020 mendatang, kata Gubri akan disaksikan dan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian.

"Kami merencanakan pada tanggal 20 maskernya sudah terkumpul dan ditanggal 21 kita langsung membagikannya kepada masyarakat," ujarnya.

Syamsuar menyebutkan, dengan jumlah penduduk Provinsi Riau yang mencapai 7 juta jiwa, ia ingin gerakan membagikan 5 juta masker itu bisa diikuti juga oleh perusahaan yang ada di Provinsi Riau. Yang mana lanjutnya, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten akan mempersiapkan sebanyak 2 juta masker dan selebihnya diharapkan partisipasi perusahaan.

Kata Gubri, gerakan ini sudah lebih dulu dilalukan oleh Pemerintah Jawa Timur dan ia mengaku tidak mau ketinggalan aksi sosial yang tujuannya ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti diketahui penggunaan masker 70 persen bisa menyelamatkan diri dari penularan virus.

"Untuk itu kami sangat membutuhkan partisipasi baik dari perusahaan BUMN/BUMD, Migas dan perusahaan swasta untuk sekiranya bersama membantu dan mendukung gerakan ini dalam penyaluran masker kepada masyarakat," harapnya.

Dalam kegiatan itu, Gubri didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau Asrizal, Kepala Dinsa Lingkungan Hidup dan kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Mamun Murod, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus dan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Pakai Masker, Pengendara Mobil Tabrak Petugas Pos PSBB di Cakung
Dua Warga Tak Gunakan Masker Terjaring Ops Yustisi Polsek Pangkalan Kuras
Sambut HUT Ke-75, TNI Gelar Donor Darah dan Bagikan Ribuan Paket Sembako
Kaskogartap II Serahkan Paket Sembako HUT Ke-75 TNI di Bandung
Baksos Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI, Kaskogartab II/Bandung Resmikan Musholla dan Bagikan Paket Sembako

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter