Home  / Pemerintahan
Pengelolaan Rusunawa Bernilai Rp.19 Milyar di Pelalawan Amburadul, Dinas PUPR Janji Berbenah
Rabu, 5 Agustus 2020 | 20:41:12
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Pengelolaan Rumah Susun Wilayah (Rusunawa) yang merupakan proyek berasal dari anggaran APBN yang dikerjakan oleh BUMN Istaka Karya, dengan anggaran fisik mencapai 19 Miliar rupiah dari APBN tahun 2016 silam, Type 24 dengan 4 lantai dan 90 kamar, pengelolaannya hingga kini terkesan amburadul. 

Dalam catatan riaueditor.com, rusunawa yang selesai di awal tahun 2017 ini awalnya akan dikelola oleh BUMD, namun realisasinya masih tanggung jawab dari Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan.Kondisinya kini sangat memprihatinkan dengan kerusakan bangunan, sampah berserakan, tempat parkir yang sembarangan, tidak adanya penjaga rusunawa dan masalah-masalah lainnya.  

Hal ini dibenarkan juga oleh H. Abdullah,S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan yang baru-baru ini mendatangi rusunawa. Menurutnya, kondisi rusunawa sangat memprihatinkan dan sungguh tidak layak. 

"Rusunawa itu harus ada pengelola sehingga petugas kebersihan, penjaga dan lain-lainnya sudah lengkap. Saya rasa juga PU tidak punya data jelas siapa saja yang tinggal di rusunawa. Aneh saja, kita yang sudah dapat bangunan dari APBN tapi tak dikelola dengan semestinya. Padahal rusunawa ini dapat membantu masyarakat miskin atau evakuasi warga korban bencana dan lain-lain " paparnya. 

MD. Rizal, M. Pd Plt. Kadis PUPR Pelalawan kepada awak media juga mengaku kecewa dengan kondisi rusunawa. 

"Saya pribadi masih awal ditunjuk Plt, makanya kita berbenah dalam sejumlah hal termasuk rusunawa. Saya pribadi kecewa makanya saya langsung cek ke rusunawa pekan lalu. Kita inventarisir permasalahan dan segera akan kita kelola sebagaimana mestinya, termasuk petugas kebersihan, penjaga. Nantinya ada dana dari APBN untuk rusunawa untuk lahan parkir, taman, pos jaga dan lain-lain," terangnya. 

MD. Rizal juga menyampaikan akan segera melakukan pendataan terhadap para penghuni rusunawa.

"Kita akan data dulu sembari memperjelas status para penghuni yang berhak menempati rusunawa. Sesegera mungkin kita akan berbenah," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengundian Nomor Urut Pilkada Pelalawan, Ridi-Habibi 1, Zukri-Nasar 2, Tamrin-Edi Sabli 3 dan Adi Sukemi-Rais 4
Pengundian Nomor Urut, Ini Kata 4 Cabup di Pelalawan Soal Nomor Cantik dan `Hoki`
Ruang Isolasi Full, RSUD Selasih Tambah 14 Tempat Tidur Pasien Covid-19
Polsubsektor Pelalawan Gencar Sosialisasikan AKB Cegah Covid-19.
DPRD Pelalawan Sahkan APBD Perubahan Sebesar Rp.1,83 T, Naik Rp.296,85 M

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter