Home  / Pemerintahan
3 Pasien Kontak Erat MR Dinyatakan Sembuh, Kini 13 Pasien Suspek Terkonfirmasi Covid-19 di Pelalawan
Rabu, 5 Agustus 2020 | 20:22:39
Asril M.Kes, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Sebanyak 3 pasien kontak erat dengan MR salah satu pejabat di Kantor Kemenag Pelalawan pada hari ini,Rabu (5/8/2020) dinyatakan sembuh dan sudah pulang. Hingga saat ini, 13 pasien suspek terkonfirmasi covid - 19 masih dirawat diruang isolasi di Rumah Sakit di Kota Pekanbaru. 

Asril, M. Kes Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com menyebutkan sebelumnya suspek terkonfirmasi covid-19 berjumlah 16 pasien namun karena 3 pasien sudah sembuh dan pulang maka kini jumlah suspek terkonfirmasi covid-19 menjadi 13 pasien. 

Asril juga menyampaikan masih menunggu data yang belum masuk dari pihak-pihak ataupun institusi termasuk PT. RAPP terhadap suspek terkonfirmasi covid-19.

"Kalau hari ini, suspek terkonfirmasi di Riau berjumlah 29 pasien tidak ada yang dari Pelalawan.Cuma 3 pasien suspek terkonfirmasi di Pelalawan sudah sembuh dan pulang. Kita langsung melakukan pengecekan di Rumah Sakit tempat pasien dirawat, " ujarnya. 

Sementara itu, 58 hasil tracing kontak dengan MR yang sudah dilakukan swab hasilnya belum keluar. 

"58 hasil tracing kontak masih belum keluar hasil swabnya," ungkapnya. 

Asril juga menyebutkan bahwa hasil konferensi pers bersama Gubernur Riau diminta untuk dilakukan swab massal dan memperketat protokol kesehatan.

"Target kita yang untuk dilakukan swab sebanyak 1750 orang dan sudah tercapai 800 orang dengan 59 persen. Kita terus akan berupaya melakukan swab secara massal termasuk melakukan swab dengan para pegawai yang bekerja di pelayanan publik. Protokol kesehatan juga Kita minta seluruh pihak untuk dilakukan secara ketat guna memutus rantai penyebaran covid-19," tutupnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dirut PTPN II Meninggal karena Corona
Bertambah 231 kasus Konfirmasi, Positif Covid-19 Riau Jadi 6.120 kasus
Corona Belum Usai, Ada Pandemi Mematikan Lain di Eropa
Zukri-Nasar Dapat Nomor Urut 2, Ingatkan Hidup Saling Berpasangan dan Memori Salam 2 Jari
Dapat Nomor Urut 1, Ridi-Habibi Semakin Yakin Jadi Pelalawan Satu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter