Home  / Pemerintahan
BNNK Pelalawan Gelar Workshop Bangun Sinergitas Tingkatkan Kesadaran Upaya P4GN di Masyarakat
Selasa, 28 Juli 2020 | 20:05:37
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Badan Narkotika Nasional Kabupten (BNNK)  Pelalawan pada Selasa (28/7/2020) menggelar Workshop pengembangan kapasitas dilingkungan masyarakat terus meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bertrmpat di aula grand hotel lantai 2 Pangkalan Kerinci. 

Satu persatu pembicara dalam workshop mulai dari Kepala BNN Kabupaten Pelalawan AKBP. Drs. Andi Salamon, Mh beserta Kasie P2M, Kasie Pemberantasan dan Dokter dari bidang Rehabilitasi memberikan penjelasan tentang potret permasalah narkotika, penjelasan masalah hukum yang terkait dengan narkotika dan permasalahan Rehabilitasi.

Andi Salamon dalam sambutannya menyampaikan peran serta masyarakat dalam upaya P4GN telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang tertuang dalam pasal 104 108 dimana masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya, serta memiliki hak dan tanggungjawab dalam upaya P4GN.

Ormas dan lembaga masyarakat yang telah terbentuk dan peduli terhadap permasalahan penyalahgunaan narkotika di kabupaten pelalawan seperti LAN (Lembaga Anti Narkoba), GANN (Gerakan Anti Narkotika), Kader Anti Narkotika Desa Lubuk Kembang Sari yang hadir dalam acara ini diberikan pelatihan dan pengembangan kapasitas dalam pemahaman tentang permasalahan narkotika dan langkah-langkah menyikapi permasalahan nya yang ada dalam masyarakat.

"Keterlibatan berbagai pihak terutama masyarakat dalam menanggulangi masalah narkoba sebagai bentuk komitmen bersama, dari kita oleh kita dan untuk kita lingkungan masyarakat bersih dari ancaman narkoba.Hidup Seratus Persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia," tukas Andi Salamon.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Zukri-Nasar Dapat Nomor Urut 2, Ingatkan Hidup Saling Berpasangan dan Memori Salam 2 Jari
Dapat Nomor Urut 1, Ridi-Habibi Semakin Yakin Jadi Pelalawan Satu
Orasi Politik Perdana Zukri-Nasar, Jadi Pelayan Rakyat dan Ingatkan Pejabat ASN dan Honorer Ubah Pola Pikir
Pengundian Nomor Urut Pilkada Pelalawan, Ridi-Habibi 1, Zukri-Nasar 2, Tamrin-Edi Sabli 3 dan Adi Sukemi-Rais 4
Pengundian Nomor Urut, Ini Kata 4 Cabup di Pelalawan Soal Nomor Cantik dan `Hoki`

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter