Home  / Pemerintahan
Minggu Ini Bakal Ada Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemrov Riau
Senin, 27 Juli 2020 | 15:19:59
(Foto MCR)
Ilustarasi Pelantikan di lingkungan Pemprov Riau
PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau dijadwalkan dalam pekan ini.

Hal ini dikatakan Gubri, saat dikonfirmasi terkait rencana pelantikan pejabat eselon III dan IV tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan proses administrasinya.

"Ini menghitung hari saja lagi. Sudah kami kerjakan, mungkin dalam minggu ini (pelantikan-red) sebutnya, Senin (27/7/20) di Kantor Inspektorat Riau.

Administrasi yang dimaksud adalah, pengesahan dari Kementerian PUPR terkait persetujuan enam Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang baru ditambah. Selanjutnya, pihaknya akan membuat Peraturan Gubernur (Pergub) pengesahan UPT.

"Nah kita kemudian membuat Pergub. Pergub itu sekarang sudah selesai,"terangnya.

Selanjutnya kata Gubri, pihaknya saat ini sedang menyusun nama-nama calon nama pejabat Eselon III dan IV itu. Diperkirakan, dalam beberapa hari kedepan nama pejabat itu selesai disusun.

"Tinggal kita menempatkan orangnya. Tunggu saja lagi ya pelantikannya,"tutup Gubri.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau H Ikhwan Ridwan, jadwal pelantikan pejabat eselon III dan IV menunggu pengesahan UPT yang baru di Dinas PUPR Riau.

Ada penambahan enam UPT Jalan dan Jembatan di PUPR Riau itu, agar kerusakan jalan di daerah bisa segera diatasi. Sebab saat ini di Riau hanya ada tiga UPT Jalan dan Jembatan.

Enam UPT tersebut diantaranya, UPT membawahi Pekanbaru, Siak dan Pelalawan. Kemudian UPT II membawahi Dumai dan Rohil, UPT III membawahi Bengkalis dan Meranti dan UPT IV membawahi Inhu dan Inhil. Kemudian UPT V membawahi Kampar dan Kuansing. Sedangkan UPT VI membawahi Kabupaten Rohul.

Dengan adanya penambahan tiga UPT maka nantinya setiap ada kerusakan jalan bisa langsung direspon dan ditindaklanjuti oleh UPT terdekat untuk segera dilakukan perbaikan. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bertambah 231 kasus Konfirmasi, Positif Covid-19 Riau Jadi 6.120 kasus
Wagubri: Penyusunan Perubahan APBD Dipengaruhi Kondisi Pandemi Covid-19
Covid-19 Meningkat, Gugus Tugas Sarankan Rapat dan Hearing DPRD Dilakukan Virtual
253 Kasus Konfirmasi Bertambah di Riau, Terbanyak Pekanbaru 152 Kasus
118 ASN Terpapar Covid-19, Pemprov Riau Minta Pegawai Terapkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter