Home  / Pemerintahan
Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan FEB Unri
Sabtu, 25 Juli 2020 | 16:36:21
istimewa
Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau Ichwanul Ihsan dan Dekan FEB Unri Sri Indarti usai menandatangani perjanjian kerjasama.
PEKANBARU - Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melibatkan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau (Unri) dalam monitoring terhadap proyek-proyek infrastruktur berbasis masyarakat (IBM) yang tengah mereka kerjakan. Selain itu, para mahasiswa ini juga diberi kesempatan untuk magang di Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau.

Kedua belah pihak ini pun telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pelibatan mahasiswa dalam monitoring proyek IBM ini pada Jumat (24/7/2020).

Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau, Ichwanul Ihsan mengatakan perjanjian kerjasama antara pihaknya dengan FEB Unri ini pun telah diizinkan dan didukung oleh Kementerian.

"Kami sudah sampaikan ke Kementerian, sudah diizinkan dan sangat didukung, sebab kerja sama ini jelas. Tidak akan merugikan negara, malah menguntungkan negara dan menguntungkan mahasiswa karena mendapatkan ilmu di lapangan. Jadi nantinya, mahasiswa-mahasiswa ini akan membantu kami dalam hal monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan IBM dan bisa magang," kata Ichwanul Ihsan di aula FEB Unri, Jumat sore.

Sementara itu, Dekan FEB Unri, Sri Indarti mengatakan, bahwa kerja sama ini mempunyai banyak sekali manfaat baik bagi mahasiswa maupun pihak Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau itu sendiri.

"Pertama kali, kami ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau karena sekarang ini mahasiswa kan dituntut untuk punya kompetensi di lapangan. Nah ini kesempatan bagi mereka untuk terjun langsung ke lapangan," kata Sri.

Sebagai perguruan tinggi, lanjut Sri, Unri mempunyai yang namanya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

"Nah kami mengangap bahwa dengan kerjasama ini bisa menjalankan salah satu dari tri Dharma tersebut, yakni soal pengabdian. Apalagi mahasiswa kita setiap tahun Kukerta. Malah sekarang bukan hanya Kukerta saja, ada juga namanya program Balek Kampung. Kalau kita sinergikan dengan program PUPR inikan sebuah kekuatan yang dahsyat. Jadi kita sama-sama mengambil manfaat," ujarnya.

"Manfaat bagi mahasiswa di lapangan tentunya banyak sekali. Apalagi kan dalam program Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau tadi ada yang namanya pemberdayaan ekonomi. Tentunya ini berkaitan," sebutnya.

Dikatakan Sri Indarti lagi, dengan adanya sinergi antara FEB Unri dengan Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau ini akan mendukung program yang juga ada di perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan ekonomi desa maupun bagi mahassiwa itu adalah pengalaman berharga.

"Karena kan mahasiswa tidak setiap saat bisa mendampingi proyek-proyek yang ada di Pemerintah. Untuk itu kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada PUPR yang telah menjembatani anak kami menjadi ahli atau kompeten di bidangnya," tukasnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Unri Produksi dan Bagikan Handsanitizer Berbahan Alami untuk Masyarakat
Tim Pengabdian Masyarakat KUKERTA Universitas Riau Bagikan Produk Pangan Kesehatan
Warga Kehilangan Kabar Tim Tiger PUPR Pelalawan, MD Rizal Sebut Dalam Tahap Evaluasi
TNI dan BTN Bahas Kerja Sama Perumahan Untuk Prajurit
Pesan Semangat Feby Febiola yang Idap Kanker Ovarium

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter